Breaking News

Kantor Ajo Pasbar dikunjungi Bakal Calon Bupati

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ H.Maryanto Daulay SH,MM, Putra Kasiak Putiah, Kecamatan Sungai Aua, Kabupaten Pasaman Barat yang digadang-gadangkan sebagai kandidat  calon kuat untuk maju menjadi Calon Bupati mendatang menyatakan telah mendapat dukungan dan restu dari Partai Gerindra.

Hal itu ia sampaikan saat dirinya menyempatkan diri datang ke kantor PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar, di Bundaran Simpang Empat Pasaman Barat, Jumat (27/03/2020) sekitar pukul 17.30 Wib. 

H. Maryanto datang ke kantor AJO bersama putranya dan beberapa tokoh masyarakat seusai mendapat kepastian dukungan dari Partai Gerindra yang disambut oleh Ketua PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO)  Pasbar, M. Fadli dan sejumlah  pengurus serta puluhan anggota wartawan yang tergabung didalamnya.

"Saya maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat semata-mata untuk membangun kampung halaman,dan juga ingin Pasaman Barat berprestasi dan Bermartabat. Hal ini muncul setelah melihat kondisi kampung halaman saya dan tempat tumpah darah saya perlu perhatian serius dari berbagai sektor, dan alhamdulillah Partai Gerindra telah memberikan dukungan dan memberikan restu kepada saya "ujar Maryanto di Kantor (AJO) Pasbar bundaran Simpang Empat, Jum'at malam (27/03/2020).

Saat berkunjung itu, Maryanto mengaku datang tidak menggunakan istilah bertamu, tetapi memakai istilah kata bersilaturahmi. Sebab menurutnya Silaturahmi mengandung makna di mana Allah memerintahkan kepada umatnya untuk senantiasa berbuat baik dan menjalin silaturahmi antar sesama yang dinilai sebagai ibadah.

Ia berharap, kunjungan tersebut  bisa menjadi semacam amunisi baru memperekat persahabatan, persaudaraan antara dirinya dengan Insan Pers yang ada di Pasbar.

"Saya di manapun berada sering berkunjung dan bergaul dengan sahabat Pers. Dan selama ini, saya dekat dengan Jurnalis, sehingga saya tahu betul dan cepat akrab,” kata H. Maryanto, yang mengaku merintis pekekerjaan dari bawah, namun selalu menanamkan cita-cita meraih jenjang kesuksesan agar dapat bermanfaat buat orang lain. 

Menurut Bang Haji, karena sesuai tuntutan pekerjaannya selama ini, yang memang harus berkumpul dan bertemu dengan orang banyak, khusus Insan Pers sehingga jurnalis bukan hanya tidak asing, tapi juga menjadi bagian dari hidupnya.

Ia menilai peran PerkumpulAn Jurnalis Online ke depan teramat penting, maka harapannya Insan Pers yang tergabung di AJO Pasbar ini bisa meminimalisir dan melawan beberapa informasi bohong, fitnah dan hoax yang belakangan ini cukup deras.

Dikatakannya, AJO Pasbar selama ini di samping melakukan transformasi program pemerintah ke masyarakat, ia juga melihat teman-teman AJO Pasbar selalu melakukan kontrol terhadap beberapa program pembangunan pemerintah yang dinilai tidak maksimal dan juga berkomitmen menjadi corong aspirator dari masyarakat.

Untuk itulah Bang Haji, berdasarkan pengalaman panjang di Bank Pembangunan Daerah (Bank Nagari), membuatnya bertekad membangun Kabupaten Pasaman Barat,"Berprestasi dan Bermartabat melalui Pilkada Pasaman Barat 2020.

Untuk menunjang program percepatan pembangunan ini, maka Bang Haji mengatakan ia perlu dorongan dan dukungan dari semua pihak khususnya dari sahabat-sahabat Pers, semoga dengan langkah kebersamaan ini, untuk selanjutnya Pasaman Barat akan menjadi maju,berprestasi dan bermartabat.   

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat dari partai Gerindra, Parizal Hafni mengatakan, sampai saat ini memang H. Marianto telah mendapatkan restu dan dukungan dari Partai Gerindra untuk maju menjadi calon Bupati Pasaman Barat pada kontestasi pilkada mendatang.

"Memang sudah bisa dikatakan 100% H. Marianto akan maju dari Partai Gerindra, dan sudah mendapatkan restu dari DPP partai Gerindra tinggal menunggu siapa pasangannya yang akan berlaga pada pesta demokrasi yang akan dihelat pada September 2020 ini,"Ungkapnya.

Parizal Hafni mengatakan "Semoga beliau segera mendapatkan pasangan yang pas dengan tekat sama visi-misi yang pro rakyat, sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat Pasaman Barat kedepannya sebagaimana yang kita harapkan dan impikan selama ini.

#Arman

No comments