Breaking

Wednesday, March 25, 2020

Padang Relatif Sepi, Warga Patuhi Himbauan Pemko

Jalan khatib Sulaiman terlihat sepi

MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Pemerintah Kota Padang mengimbau warganya untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Lebih banyak berdiam diri di rumah. Bahkan pemerintah setempat telah memindahkan proses belajar siswa sekolah ke rumah masing-masing.

“Enggan jadinya keluar rumah, paling ketika ada keperluan yang mendesak baru keluar,” kata Mufri, salah seorang warga asal Lubuk Begalung, Rabu (25/3/2020).

Lina senada dengan Hendry. Wanita berdomisili di Siteba ini memilih di rumah di saat libur. Menurutnya, keluar rumah akan berisiko terkena virus korona.

“Saya biarkan anak-anak bermain di rumah dan tidak keluar. Kalau tidak karena virus korona, biasanya di saat libur kami sekeluarga sudah keluar kota, sekarang takut,” akunya. 

Pantauan dilapangan Rabu (25/3), jalanan di Kota Padang relatif sepi. Terutama di kawasan jalan protokol seperti di jalan Sudirman, A. Yani, dan lainnya. Kendaraan melintas tak seramai biasanya. Sementara pengendara ojek online lebih memilih berada di seputar kawasan gerai makanan.

“Order makanan lumayan rame dan lancar,” celetuk Ilham, seorang pengendara ojek online ketika ditemui di jalan A. Yani.

Akibat merebaknya Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Pemerintah Kota Padang membuat kebijakan memindahkan proses belajar sekolah ke rumah masing-masing. Staf di jajaran Pemko Padang bahkan sudah bekerja di rumah. Sementara itu, beberapa BUMN dan BUMD sudah banyak yang memberlakukan “Work From Home” atau bekerja di rumah untuk mengantisipasi peredaran virus tersebut.



#Mep/C Ch

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas