Breaking

Wednesday, March 25, 2020

Masker Langka, Dinas Transnaker Dharmasraya Produksi 100 Ribu Masker dan Dibagikan Secara Gratis



MWawasan,Dharmasraya (Sumbar) ~ Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dharmasraya akan produksi sendiri 100 ribu masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Produksi masker tersebut merupakan hasil kerjasama dengan BLK Padang, Riau dan Jambi dengan menggunakan bahan dasar kain.

"BLK Dharmasraya dibantu dengan bahan baku yang sumber pendanaannya seluruhnya berasal dari BLK Padang. Untuk satu mesin jahit, kita prediksikan mampu memproduksi 100 hingga 200 helai masker selama satu hingga dua menit," ungkap Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Dharmasraya , Marten Yunus.

Sebelum dibagikan kepada masyarakat, sebut Marten, masker tersebut nantinya terlebih dahulu diserahkan kepada dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.

"Kami hanya dalam kapasitas memproduksi saja," terang Marten.

Dikatakan Marten lagi, produksi 100 ribu masker ini akan diselesaikan dalam waktu 10 hari, dengan melibatkan puluhan pekerja, yang merupakan peserta pelatihan BLK Dharmasraya. "Mereka nanti akan diberikan uang saku. Makan dan penginapannya juga ditanggung," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat meninjau langsung persiapan produksi masker tersebut, Selasa (24/03/20), berharap produksi masker ini dapat sesegeranya selesai, agar bisa langsung dibagikan kepada masyarakat dalam masa pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.

"Jumlah yang akan di produksi cukup banyak yakni 100 ribu. Tetapi kita minta kepada DinaskerTrans, agar mempercepat waktu produksi tersebut," pinta Sutan Riska.



#Muf/Hms

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas