Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, March 11, 2020

Kadinsos Pasbar Hadiri Acara Graduasi PKH

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat Yonisal, SE, Senin 9 Maret 2020 hadir dalam Acara Graduasi Program Keluarga Harapan (PKH), yang dilaksanakan di Gedung Sayang Tak Sudah Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, mengatakan bahwa di dalam masa jabatannya sebagai Kadis Sosial  yang masih tergolong baru, yaitu  memasuki bulan ke tiga, dirinya selalu siap meneruskan dan melanjutkan dalam melaksanakan program-program dari Dinas Sosial.

Dikatakannya pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak khususnya Kementrian Sosial terutama mengatasi Kemiskinan baik di Kabupaten Pasbar dan di Indonesia pada umumnya.

"Karena dalam Mengatasi masalah kemiskinan ini bukan hanya tanggung jawab dari Dinas Sosial saja tetapi, Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus benahi semua program-program kita kedepannya dan dalam rangka mengatasi kemiskinan ini kita akan koordinasikan dengan kementrian sosial." terang Yonisal

Yonisal juga mengatakan, semoga dengan  adanya Program bantuan dana PKH ini kita harapkan nantinya akan mampu mendongrak perekonomian mayarakat, dan juga kita berharap bantuan PKH ini bisa digunakan masyarakat untuk membuka usaha sendiri sehingga Kabupaten Pasaman Barat terbebas dari Kemiskinan.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas Graduasi atas 43 KPM dari total 2.464 KPM penerima dana PKH di kinali tesebut, semoga dengan pengunduran 43 KPM ini dapat membantu masyarakat kurang mampu lainnya dan semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ujar Yonisal. 

Dari sebanyak 2.464 KPM yang menerima bantuan PKH. pada hari ini Senin (9/3) ternyata akan ada yang diberikan penghargaan Graduasi PKH kepada 43 KPM di kecamatan Kinali.

Sebab puluhan masyarakat atau 43 KPM kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat tersebut  menyerahkan berkas sebagai  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) alias mengundurkan diri sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dari jumlah 43 KPM yang mengundurkan diri tersebut, karena berdasarkan pengakuan mereka bahwa, saat ini perekonomiannya sudah bisa dikatakan layak, sementara masih banyak warga yang seharusnya menerina KPM.  makanya mereka lebih memilih program bantuan PKH yang mereka terima tersebut disalurkan kepada keluarga yang kurang mampu dan lebih layak untuk menerima bantuan tersebut.

Inilah dasarnya ke 43 KPM tersebut diberikan Penghargaan berupa Piagam Atas partisipasi dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi keluarga Sejahtera.

#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas