Breaking

Friday, March 13, 2020

Baharuddin R Kunjungi Nagari Persiapan Maligi

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Salah seorang Tokoh masyarakat dan juga Orang tua Pasaman Barat, Drs. H. Baharuddin R. MM. dan juga mantan Bupati saat mengunjungi Nagari Persiapan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Pasaman Barat, Kamis (12/3-2020).

Nagari Maligi ini terlihat memang cukup tertinggal. Jalan masih banyak yang belum jadi apalagi Aspal. bahkan Jembatanpun tak jadi dibangun,  hingga masyarakat harus melewati sejumlah suak dan membayar perahu penyeberangan bila masuk dan keluar Maligi.

Dalam kunjungan ini, Baharuddin yang saat ini sebagai Ketua Komisi III DPRD kabupaten Pasaman Barat di dampingi sejumlah tokoh masyarakat baik itu Ninik Mamak maupun Pemuda serta Bundo Kanduang diantaranya Martalena

Bersama para tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat, Bahar mengatakan kunjungannya kali ini adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan anak, cucu,kemanakan hanya sekedar menjemput dan mendengar aspirasi, bukan memberi janji, tapi memberi motivasi dalam memperjuangkan bagaimana agar pembanguan dan infrastruktur di Nagari ini dapat diperhatikan hingga Maligi tidak lagi menjadi daerah tertinggal. 

Menurutnya Maligi saat ini sangat butuh pembangunan jalan, jembatan dan sarana umum lainnya agar Maligi yang yang kalau dipoles akan menjadi surga dunia untuk wisata. 

“Pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan penting masyarakat perlu mendapatkan perhatian besar Pemerintah Kabupaten. Baharuddin siap akan ikut berjuang bersama masyarakat agar pembangunan ke Maligi ini dapat diprioritaskan, hingga pembangunan infrastruktur yang masih jauh tertinggal di Maligi dapat terealisasi hingga dapat menyentuh semua masyarakat Maligi dalam meningkatkan taraf hidupnya,” kata Bahar.

"Di masa saat pak Baharuddin menjadi Bupati priode sebelum ini kami memang ada merasakan buah karya pembangunan, namun sangat disayangkan Bupati setelah beliau tidak melanjutkan program tersebut, bahkan mentelantarkan kami, bukan saja untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah kami malah berbagai alasan yang dibuat oleh bupati itu, " ujar Dt. Majolelo Hendro bara
Mendengar keluh kesah dari masyarakat Maligi tersebut, terutama tentang terabaikannya Pembangunan infrastruktur Maligi selama ini, hingga Bahar mendorong dan memberi motivasi kepada masyarakat untuk  mampu bersama-sama secepatnya agar berdialog dengan Kepala Daerah tentang keadaan dan kondisi apa sebenarnya yang terjadi di Maligi,  hingga keadaan masyarakat sampai kini tidak dapat menggerakkan ekonominya dikarenakan sarana dan prasarana tidak pernah diperhatikan. 

Dalam kesempatan itu, Baharuddin juga menyempatkan meninjau lokasi pembangunan jembatan yang gagal di suak Maligi. 

Langkah tokoh masyarakat dan juga Mantan Bupati yang saat ini menjadi Wakil Rakyat di DPRD kabupaten Pasaman Barat itu dinilai oleh beberapa tokoh Pasaman Barat bahwa Baharuddin memang adalah sosok pemimpin yang semakin dekat ke masyarakat.

“Melihat antusiasme masyarakat menyambut inyiak,  sapaan akrab di masyarakat sampai ke daerah terisolir seperti Nagari Maligi ini, saya yakin pak Bahar ini memang orang tua kami yang memiliki jiwa kepemimpinan bukan saja sebagai pemimpin saat ia jadi Pemimpin di Pasaman Barat ini." ujar Zendrisal, yang di dampingi Panderwis.


#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas