Breaking News

Ketum PPWI Motivasi Siswa- Siswi SMK Indonesia Raya Magang ke Jepang

MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Dua hari setelah Pelantikan Dewan Pengurus Cabang PPWI Tanah Datar, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke memotivasi siswa- siswa SMK Indonesia Raya yang berada di Jalan akses Bandara Internasional Minangkabau, Sabtu (29/02/2020). Acara tersebut juga dihadiri Syafrizal Buya dan jajaran pengurus DPD PPWI Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu Wilson mengatakan magang ke Jepang adalah program pemerintah untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik- baiknya, ajak Wison.

Banyak Manfaat yang didapat magang ke Jepang ini, salah satu hal yang menarik adalah gaji yang diterima sangat besar perbulan berkisar antara Rp. 15 Sampai 20 juta. Tidak itu saja, pemerintah juga akan bantuan sekitar Rp. 100 juta.

Lebih lanjut dikatakannya, kebiasaan anak-anak yang telah magang ke Jepang tidak mau bekerja dengan pemerintah atau pun dengan swasta, mereka lebih dominan untuk membuka usaha sendiri.

Untuk itu, Wilson Lalengke berharap agar siswa- siswi SMK Jndonesia Raya memanfaatkan momen ini dengan sebaik- baiknya. 

Sampai tahun 2024 Jepang membutuhkan tenaga kerja sebanyak 500 Ribu orang. Tentu saja tidak dari Indonesia saja, ungkap Wilson yang telah memgantarkan ribuan siswa- siswi magang ke Jepang. 

Sebagai catatan penerimaan pekerja disana menerapkan standar ala Jepang bukan standar Indonesia. Untuk itu mari kita persiapkan diri kita untuk magang ke Jepang, Jelas Wilson lagi.

Wilson juga berharap kedepannya, SMK Indonesia Raya sebagai tempat untuk membina anak- anak magang ke Jepang.

#Buya

No comments