Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, February 29, 2020

Maryanto Daulai Semarakan Pilkada Pasbar

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Pengalaman panjang bekerja di Bank Pembangunan Daerah, Maryanto Daulay akhirnya bertekad membangun Kabupaten Pasaman Barat.

Setelah berfikir panjang, Bakal Calon Bupati Pasaman Barat asal Kasik Putih Sungai Aur tersebut akan mengabdi membangun kampung halaman.

Bang Haji, begitu Dia dipanggil mempunyai visi membangun tata kelola pemerintahan yang lebih maju, berprestasi dan bermartabat. Tidak tanggung tanggung Beliau sudah didukung oleh Gerindra, Golkar, PPP, PBB.

Baginya, membangunan dengan cara bersama sama menggandeng seluruh lapisan masyarakat modal kuat untuk mensejajarkan Pasbar dengan kabupaten kota lainnya di Sumbar.

Bagi Bang Haji, Pasbar memang sudah keluar dari daerah tertinggal. Namun, belum mampu berdiri sama tegak dengan kabupaten kota lainnya. Karena, fokus pembangunan selama ini belum berjalan seiring selangkah.

“Niat saya untuk membangun kampung halaman ini muncul setelah melihat kondisi kampung halaman saya ini, tempat tumpah darah saya. Berikan saya masukan, berikan saya arahan. Ini tidak lain Yotidak bukan demi kampung kita bersama,”papar Maryanto di depan awak Media Jumat (28/2/2020).

Untuk mewujudkan visi tersebut Bang Haji akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokrasi dan transparan. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.  Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat serta mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram, dan dinamis.

“Banyak hal yang musti kita lakukan untuk membangun Pasbar ini. Namun, hal yang paling utama itu adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif , demokrasi dan transparan. Sehingga apa yang menjadi fokus pembangunan kita cepat terwujud,” papar Maryanto.

Ia juga menyinggung persoalan kemandirian ekonomi daerah terutama kawasan nagari- pedesaan. Hal ini perlu penanganan lebih serius dalam hal pemerataan produktivitas mengingat seluruh sumber daya pembangunan sebenarnya terpusat di kawasan ini.

“Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya-upaya yang bertujuan untuk meningkatkan volume kegiatan produksi di nagari. Kita inikan bergerak di bidang pertanian, perkebunan perlu kita tinggatkan sehingga ekonomi rakyat berkembang,” tandas Maryanto. 

#ARMAN

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas