Breaking

Tuesday, February 4, 2020

Jelang Prakerin Dual System, SMAK Padang Hadirkan Guru Tamu dari Industri

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Jelang Praktek Kerja Industri ( Prakerin ) Dual System, SMK SMAK Padang mengadakan pembekalan Prakerin oleh Industri PT.Semen Padang , di ruang kelas setempat, Selasa (04/02/2020).

Untuk menghadapi Prakerin / Magang industri, Bidang Kurikulum SMAK Padang selalu berbenah memberi pembekalan jelang siswa terjun ke dunia industri.

Pembekalan ini disampaikan oleh Jhim Redi, ST, MM selaku Manager Quality Control di PT.Semen Padang.

Jhim Redy adalah Alumni SMAK Padang sendiri yang sudah sukses di dunia Industri."Pembekalan Prakerin ini bertujuan, selain mengimplementasikan ilmu disekolah adalah mempersiapkan siswa untuk bekerja ke industri , membiasakan komunikasi dengan pihak industri dan membiasakan disiplin kerja di industri," sebut Jhim.

Selanjutnya pembekalan ini langsung dibuka oleh Wakasek Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat  SMAK Padang Elizarni, ST, M.Si.

"Pembekalan ini khusus kami utamakan anak Dual System sebanyak 28 orang siswa kelas XI (Pilot Projek) karena siswa Dual System senin tanggal 10 Feruari ini sudah terjun ke industri selama 1 semester kedepan.Berbeda dengan Prakerin Regular kelas XIII  dibulan Juli depan nantinya, tutur Elizarni.

Semoga dengan pembekalan ini siswa sudah siap untuk mengahadapi dunia industri yang sebenarnya, dengan harapan selain kesiapan materi, juga mengahadapi aturan - aturan disiplin yang kuat adalah modal utama, imbuh Fitriyeni selaku Wakasek Bidang Kurikulum dan juga penanggung jawab program Dual System.

#rel/buya 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas