Breaking News

Bupati Karimun Aunur Rafiq Sambut Kedatangan Menteri Perhubungan

MWawasan, Karimun (KEPRI)~ Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Budi Karya Sumadi beserta rombongan mendarat di Bandara Udara Haji Abdullah Sei Bati di Tanjung Balai Karimun. 

Kedatangan Menteri Perhubungan Ir.Budi Karya Sumadi tiba di bandara sei bati keluarahan Pamak kecamatan Tebing langsung disambut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta rombongan .

Dimana Pantauan awak media wawasan yang hadir menyambut kedatangan Menteri Perhubungan beserta rombongan, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasim, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah serta Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS. SH. SIK. MH, Kepala KSOP Kapten Baelet Silalahi dan beberapa instansi yang lain. 

Menteri Perhubungan Ri, Bapak Ir, Budi Karya Sumadi dalam rangka kunjungan kerja(kunker)dikarimun,setelah selesai dari karimun langsung bertolak dari Bandara Raja Haji Sei Bati menuju Batam jam 15.40 Wib. 

Seperti yang Diungkapkan Bupati,karimuj Aunur Rqgiq tujuan kunjungan kerja mentri perhubungan ke Karimun,bahwa ada dua(2)hal yang harus dibenahi di kabupaten karimun berazam. Untuk memprluas Bandara Raja Abdullah Sei Bati yang ke dua, penyelesaian pelabuhan Malarko selama 6 tahun pembangunan pelabuhan Malarko tertunda. 

Dan semoga di Tahun 2020 ini bandara haj i Abdullah  Sei Bati akan diperlyassampai 2000 meter. Pembangunan tahap awal Menteri Perhubungan ingin memperluas 200 meter di tahun 2020-2021 ini secara bertahap. 

Menteri Perhubungan pun meminta kepada Pemda Kabupaten Karimun, agar dilaksanakan pembebasan lahan diakhir tahun 2021 nanti. 

Sehingga di akhir tahun 2021 nanti Bandara Sei Bati, Bandara Raja Abdullah bisa terbangun Ranwe dan fasilitas Bandara  sepanjang 2000 meter agar kedepannya pesawat Boing 737 dapat melayani masyarakat Karimun. 

Ada pun harapan Bupati Karimun meminta dukungan te tang masalah pembebasan lahan tersebut. 

Ditahun yang sama juga mentru perhubungan juga mau menyelesaikan masalah pembangunan Malarko  selama 6 tahun ini sempat tertunda dan akan diselesaikan di tahun 2020-2021 akhir.

Dana yang akan dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan Malarko diperkirakan kurang lebih 200 miliar. 

Pemkab Karimun juga mengajak pihak swasta untuk saling kerja sama  dalam hal pembangunan pelabuhan Malarko dan Bandara Udara Raja Haji Abdullah Sei Bati.

Harapan Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan tertundanya pembangunan pelabuhan malarko sejak 6 tahun terakhir ini dapat terjawab di akhir tahun 2021 nanti.

#Togar Manalu

No comments