Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, February 4, 2020

Pesta Demokrasi Lima Tahunan, LMP Sumbar Dukung Pilkada Badunsanak

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Sumbar, mendukung terwujudnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sumbar yang aman, sejuk dan damai. Dengan tetap mempertahankan spirit Pemilu Badunsanak, diharapkan hajat demokrasi lima tahunan itu, benar-benar akan menghasilkan pemimpin idaman rakyat.

"Semangat badunsanak harus tetap kita kedepankan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Sumbar 2020. Rakyat jangan sampai terpecah belah hanya karena beda pilihan. Kita badunsanak, Pilkada juga harus dengan spirit badunsanak," kata Ketua LMP Mada Sumbar, Zaidina Hamzah kepada Khazanah, Minggu (2/2).

Hamzah mengatakan, meski secara resmi belum mendeklarasikan langkah nyata dukungan terwujudnya pilkada badunsanak, namun LMP Mada Sumbar dan segenap pengurus cabang yang tersebar di seluruh daerah di Sumbar, telah berkomitmen untuk ikut menciptakan iklim kondusif jelang pelaksanaan Pilkada yang akan dihelat 23 September 2020 mendatang.

"Setidaknya, saat ini kita telah memulai langkah-langkah itu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi dan berita-berita hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Ini (hoaks) adalah musuh bersama demi terjaganya kondusifitas dan kedamaian, dalam proses demokrasi yang tengah berjalan saat ini" kata Hamzah.

LMP katanya, siap menjadi garda paling depan dalam membentengi masyarakat dari informasi dan isu-isu yang sifatnya dapat memecah belah persatuan. Kepada seluruh kader LMP se Sumbar, pihaknya juga telah menginstruksikan agar selalu menjaga komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi dampak negatif dari informasi dan berita-berita hoaks yang berkembang.

"Jika diminta, kami siap untuk bersinergi dengan pihak-pihak terkait penyelenggara Pemilu. Kita sepakat, pelaksanaan Pilkada serentak di Sumbar harus benar-benar mencerminkan karakteristik masyarakat Minang yang intelek dan berintegritas," tandas Hamzah.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat pada Ahad (12/1), juga telah me-lauching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara resmi di GOR Haji Agus Salim, Kota Padang. KPU Sumbar memberi tagline Pilkada seentak di Sumbar in dengan nama 'Pemilu Badunsanak'.

Peluncuran ini dihadiri Wagub Sumbar Nasrul Abit, Wakapolda Brigjend Ruri Sumadianto, Wakil Ketua DPRD Suwirpen Suib, Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Kepala OPD dan semua komisioner KPU.

"Pilkada kita adalah Pilkada Badunsanak, harus kita jaga bersama, demi suksesnya Pilkada serentak 2020, ciptakan Pilkada ini yang nyaman, jujur dan adil," kata Wagub Sumbar Nasrul Abit ketika itu.

Nasrul Abit juga mengimbau agar dalam pelaksanaan Pilkada di Sumbar (gubernur/ wakil gubernur, bupati/ wakil bupati dan walikota/ wakil walikota), seluruh kandidat calon kepala daerah dan masyarakat, untuk tidak menyebar berita hoaks jelang maupun paska pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020.

Nasrul meminta setiap pasangan calon agar tidak melakukan kampanye hitam dalam mengambat langkah kompetitor.

"Jangan mematikan lampu lawan, lampu kita saja dihidupkan. Seharusnya sesuai dengan pepatah Minangkabau, Lamak dek awak katuju dek urang, saya berharap Pilkada 2020 ini betul-betul Badunsanak," ucap Wagub Sumbar. 


#Ryan Syair/Buya

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas