Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, February 26, 2020

Dinkes Gelar Pertemuan Advokasi dan Sosialisasi Program JKN/KIS

MWawasan,SAROLANGUN -(JAMBI) Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan pertemuan advokasi dan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN/KIS) tahun 2020 di Kabupaten Sarolangun, dengan mengangkat tema ikut jaminan kesehatan nasional sekarang sebelum sakit menyerang, Rabu (26/02) kemarin di aula Bappeda Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan Bambang Hermanto, S. KM, M. Kes diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Fauziah, S. KM, M. Kes, Kabid Yankes Sep Hurmuddin, S. KM, Kasi Pelayanan JKN Dinas Kesehatan Provinsi JAMBI Helpian, ST, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sarolangun diwakilkan Jhoni Saputra, serta para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sarolangun dan para peserta sosialisasi yang terdiri dari aparat pemerintah kecamatan, kader kesehatan dan karang taruna serta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Fauziah dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memperoleh dukungan dalam bidang jaminan kesehatan, dan adanya mitra untuk mendukung jaminan kesehatan tersebut dari kalangan pemerintah, advokasi dari kalangan LSM, ormas, tokoh yang berpengaruh di tengah masyarakat.

"Diharapkan mereka memashai permasalahan kesehatan di tengah masyarakat dan memiliki kemampuan advokasi yang dapat dipercaya, untuk mendukung program Jaminan Kesehatan ini," katanya.

Ia berharap melalui pemaparan para nara sumber yang didatangkan dari Provinsi Jambi dapat membentuk kerja sama dengan tujuan terlaksananya pemberian pemahaman jaminan kesehatan atau KIS di wilayah Kabupaten Sarolangun, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat

"Bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam jaminan KIS diharapkan untuk ikut mendaftarkan diri sebagai peserta, kepada bpjs kesehatan. Atau bisa juga kepala desa untik mendapatkan masyarakatnya melalui lembaganya secara kolektif. dengan kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dengan kegiatan program yang dapat mensejahterakan aparat pemerintah desa di wilayah kabupaten sarolangun," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama hasil kegiatan pertemuan advokasi dan sosialisasi program JKN/KIS, serta diskusi bersama dari tiga orang pemateri yakni Dinas Kesehatan Sarolangun oleh Sep Hurmuddin, Skm. M. Kes, Kasi JKN Dinas Kesehatan Provinsi Jambi H Helpian, S. ST. MKes, dan dari BPJS Kesehatan Sarolangun Jhoni Saputra.


#iksan.id

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas