Breaking

Tuesday, January 28, 2020

Kapolres Karimun Himbau Masyarakat Jangan Panik Tentang Virus Corona

MWawasan, Karimun (REPRI)~ Kapolres Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) AKBP Yos Guntur Yudi FS, S.I.K menghimbau masyarakat agar tetap tenang, jangan panik tentang virus corona namun tetap waspada.

Dan masyarakat harus menggunakan masker jika hendak bepergian keluar rumah dan juga jangan lupa menjaga kebersihan tangan sebelum kontak dengan makanan atau pun minuman.

Himbauan yang disampaikan Kapolres Karimun melalui pesan singkat WashAp Humas Polres Karimun, Senin (27/1/2020) pagi tadi terkait beredarnya informasi mengenai virus Corona.

Selain itu, Kapolres Karimun juga mengarahkan Urusan Kesehatan (Urkes), Polres Karimun agar mengkoordinasikan kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Wilayah Karimun terkait tentang virus corona.

Dikatakannya, melalui Bidang Humas Polres Karimun, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi lewat Media Sosial (Medsos) mengenai bahaya dan pencegahan terkait virus corona.

"Ini langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Walaupun sampai, sejauh ini belum ada korbannya di Kabupaten Karimun namun harus tetap waspada,” kata Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur.

Sebelumnya, kata Yos Guntur, pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah menerbitkan surat edaran berisi himbauan kepada sejumlah rumah sakit yang ada di daerah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona.

"Merebaknya wabah virus corona di negara China, membuat masyarakat Kabupaten Karimun waspada. Disamping letak geografis yang dekat dan berbatasan langsung dengan negara Singapore maupun Malaysia, masyarakat Kabupaten Karimun harus tetap waspada,” harap AKBP Yos Guntur.

Ditambahkan Kapolres, Polres Karimun bersama Dinas Kesehatan Karimun dan Otoritas Kesehatan Pelabuhan telah melakukan koordinasi, secepatnya membentuk pos terpadu Tim Gerak Cepat di pelabuhan yang ada di wilayah.

#Togar 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas