Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, January 28, 2020

Lokasi Tes SKD CPNS Sarolangun Di Hotel BW Luxury Jambi

P-Jadwal Masih Menunggu Hasil Masa Sanggah

MWawasan,Sarolangun- (JAMBI)Pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan dilaksanakan di hotel BW Luxury, Kota Jambi.

Sementara jadwal pelaksanaan tes tersebut masih belum bisa dipastikan, karena masih ada beberapa hal yang belum tuntas.

Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, S. Ip, S. Sos, MM melalui Kabid IPK Erri Harri Wibawa mengatakan bahwa jadwal tes SKD cpns ini secara resmi belum bisa dipublikasikan sebab saat ini masih dalam masa sanggah, usai penentuan pelaksana kegiatan tes cpns tersebut.

"Jadwal tes SKD itu secara ini belum kita publish secara resmi karena tahapan lelang penentuan pelaksana kegiatan tersebut sekarang sudah diumumkan namun masih dalam masa sanggah," katanya, Senin (28/01) kemarin saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

"Kalau tempat sudah positif di hotel bw luxury jadi, kita mengalokasikan kegiatan kita disana nantinya," kata dia menambahkan.

Ia menyebutkan setelah masa sanggah berakhir dan tidak ada perubahan jadwal tes cpns tersebut, barulah pihaknya akan mengumumkan secara resmi kapan tes tersebut bisa dilaksanakan.

Sebab, masa sanggah ini tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi perubahan jadwal pelaksanaan tes SKD cpns ini.

"Bisa jadi sewaktu-waktu dalam proses sanggah itu ada perubahan-perubahan jadwal pelaksanaan tes SKD, namun kita perkirakan masih dalam bulan februari paling cepat itu pada minggu kedua dan ketiga," katanya.

Ia pun meminta kepada para peserta cpns yang akan mengikuti tes SKD cpns ini agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang baik secara fisik maupun Non fisik.

Diantaranya kemampuan akademis dalam menjawab soal-soal tes SKD cpns yang akan berlangsung dengan sistim Computer Assited Tes (CAT). Apalagi saat ini sudah banyak beredar terkait buku-buku panduan tes cpns atau juga bisa belajar secara online melalui smartphone.

Kemudian kesiapan fisik secara jasmani dan non fisik secara mental.

"Mulai sekarang  persiapkan lah kemampuan secara akademisnya maupun kesiapan fisik dan mental jangan sampai saat tes nanti kondisi drop dan tidak siap secara mental. Saya sarankan mulailah sekarang menggali pelatihan soal-soal yang berkaitan dengan cpns. Sudah banyak buku-buku yang beredar terkait panduan tes cpns, dan saya kita itu bisa bermanfaat menambah kemampuan dalam menjawab soal tes cpn, "katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada para peserta tes cpns untuk tetap waspada terhadap pihak tertentu yang membuka kegiatan tryout seleksi cpns tanpa adanya informasi yang jelas, atau juga tetap waspada terhadap oknum yang mengimingin bisa meluluskan cpns dengan syarat berupa imbalan.

"Ya, agar berhati-hati dan waspada, jadi jangan sampai menerima begitu saja semacam try out atau apapun tanpa informasi yang jelas, dan juga tetap waspada terhadap ada oknum yang memberikan tawaran yang bisa meluluskan pada tes cpns ini, harus berhati-hati dan jangan mudah percaya," katanya.

#iksan

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas