Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, January 27, 2020

Koperasi Rumah Juang Sejahtera Kembangkan Ekonomi Anak Nagari

MWawasan, Padang (Sumbar)~ Upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang, khususnya daeran Nanggalo terus menggeliat. Dengan hadirnya Koperasi Rumah Juang Sejahtera (KRJS) yang memiliki anak usaha Banang Cafe berlokasi di jembatan Berok Siteba Padang. Atas kesepakatan dan rembuk warga, tanah kosong yang selama semak belukar di sulap menjadi Batang Aie Nanggalo Cafe (Banang Cafe). 

Saat kunjungan www.mediawawasan.com ke lokasi, Osman Ayub selaku penanggung jawab Banang Cafe memaparkan awal berdirinya usaha ini berkat usulan anak nagari dan masyarakat Nanggalo untuk memanfaatkan lahan kosong (vasum) yang selama ini semak dan banyak ditemui bekas kondom satu kantong plastik. Lokasinya gelap, naum sekarang sudah terang. Juga kita tahu, disini juga tempat transaksi barang haram, pungkasnya.

Ia melanjutkan, saat launching beberapa bulan yang lalu dihadiri oleh Wawako Padang Hendri Septa dan beberapa OPD, lurah bahkan anggota DPR RI ibu Hj. Lisda.

"Dengan adanya kantor LPM dan hadirnya Cafe disini bisa mengangkat perekonomian anak nagari. Didalamnya ada unit usaha simpan pinjam, suplai bahan kebutuhan pokok juga kita mempekerjakan ibu- ibu dan anak nagari yang nganggur. Untuk, pekerja siang 4 orang dan malam 6 orang", ujarnya.

Alhamdulilah, semenjak di bukanya Banang cafe di bawah asuhan koperasi ini, banyak mahasiswa dan karyawan untuk menikmati makan siang dan berbelanja disini, imbuh Osman Ayub.

"Rencana akan kita perluas dari ujung jembatan Siteba sampai ke jembatan baru. InsyaAllah, ramadhan tahun ini akan kita jadikan pusat penjualan aneka pabukoan", ulasnya.

Terkait ada yang pro dan kontra itu wajarlah ucap politisi Nasdem ini. Mungkin mereka tidak memahami dan hanya memandang sebelah mata, padahal banyak manfaat dengan berdirinya koperasi dan cafe disini. Harapan kita kedepan cita-cita untuk menghidupkan perekonomian masyarakat dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Disamping itu, kedepan kita akan bikin destinasi wisata permainan air (angsa dayung). "Kita akan koordinasi dengan dinas pariwisata dan badan wilayah air sungai untuk mendukung program wisata air Sungai Nanggalo. Nantinya, seluruh hasilnya dikelola oleh koperasi dan sudah tentu para pekerjanya anak nagari yang berada di seputaran Nanggalo. 

#Rie

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas