Breaking News

Warga Batang asai"Terimakasih Pak Cek Endra". Listrik di Batang Asai telah hidup 24 Jam.

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Ikatan Pemuda Eks Marga Sungai Pinang (IPEM-SP), Kecamatan Batang Asai, ucapkan  terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun terutama kepada Bupati Sarolangun sendiri Drs. H. Cek Endra yang mana hingga saat ini Kecamatan Batang Asai telah di aliri jaringan listrik 24 jam dari pusat Kabupaten Sarolangun.

Dikatakannya Rusmin Nuryadin, selaku Ketua IPEM-SP juga salah satu kades Kecamatan Batang Asai, kepada media ini warga Kecamatan Batang Asai Sungguh telah lama merindukan penerangan dari listerik 24 jam tersebut, meskipun penerangan tersebut belum sepenuhnya stabil namun masyarakat merasa sangat terbantu akan penerangan tersebut.

"Ucapan Terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Sarolangun H Cek Endra, Kecamatan kami telah di aliri jaringan listrik dari Sarolangun, selama ini Kecamatan kami hanya menggunakan tenaga diesel PLTD yang mana hanya hidup selama 6 jem sehari semalam, namun kini telah 24 jam". Ucapnya

Sementara itu juga dikatakannya Yadin, memang sebelumnya Batang Asai telah adanya perencanaan pembangunan listrik dari pusat Kabupaten sarolangun, namun pembangunan tersebut tersebut terhenti, sehingga kabel jaringan tersebut banyak yang hilang, berkat kerja keras pemerintah daerah kembali lagi pembangunan jaringan yang baru, dan kini hasil kerja keras tersebut sudah mulai dirasakan sejumlah desa dikecamatan Batang Asai.

"Dari informasi yang kami tau, memang Ada pembangunan jaringan yang lama menggunakan APBD Sarolangun, mungkin dikarenakan Dinas ESDM pindah ke Jambi sehingga jaringan tersebut terhenti, namun kini pemerintah daerah telah membangun jaringan yang baru mungkin lansung dari PLN pusat, Alhamdlillah masyarakat sudah merasakan penerangan tersebut". Jelasnya

Lebih jauh di Ucapnya Nuryadin, dengan telah dialirinya jaringan listrik tersebut masyarakat Batang Asai merasakan adanya memang telah terciptanya pemerataan terhadap pabangunan di Kabupaten Sarolangun, hingga masyarakat di pelosok merasakan sangat terbantu akan penerangan tersebut.

"Telah 64 Tahun penerangan ini dirindukan masyarakat Batang Asai, kini kami merasakan sangat terbantu tidak Ada lagi kegelapan dimalam hari, juga berbagai Usaha seperti poto Copy dan lain sebagainya berjalan dengan lancar, sekali lagi Terimakasih kepada Bapak Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra". Tutupnya (Sar).

#iksan

No comments