Breaking

Wednesday, December 11, 2019

Kampung KB Di Sarolangun Masuk Tiga besar Se-Provinsi Jambi

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Kampung KB Desa Sendang Sari, Kecamatan Singkut dengan nama kampung KB Titian Harapan Kita, berhasil masuk tiga besar Kampung KB percontohan tingkat Provinsi Jambi.

Berdasarkan evaluasi kampung KB percontohan tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi dengan nomor surat 2076/BL.04/J.5/2019, bahwa perwakilan BKKBN Provinsi Jambi telah melakukan evaluasi kampung KB percontohan melalui sistem pelaporan kampung KB online dan telah dilakukan evaluasi ke lapangan, ditetapkan tiga kampung KB percontohan terbaik dalam pelaksanaan penggerakan, pengelolaan pelaporan kuping KB.

Ketiga kampung KB tersebut, yakni peringkat I Kampung KB Maju Bersama Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, Peringkat II Kampung KB Babeko Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, dan peringkat III Kampung KB Titian Harapan Kita, Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.

"BKKBN kemarin mengadakan lomba kampung KB percontohan, sarolangun di pilih desa Sendang Sari untuk dilakukan penilaiaan. Hasil penilaian dari bkkbn itu alhamdulillah sarolangun mendapatkan tiga terbesar kampung KB terbaik, kemudian nanti akan di lombakan lagi untuk ke tingkat nasional," kata Kepala DPPKB H Adnan HS melalui Kabid PPPP Mellysa Pusparani, Minggu (08/12) kemarin.

Tak hanya itu, setelah masuk tiga besar Se-Provinsi Jambi, pihaknya juga diminta untuk memberikan rekomendasi kepada koordinator kampung KB Sendang Sari atas nama Andika Sardi, SP untun mengikuti kegiatan studi tiru kampung KB percontohan ke provinsi jawa tengah mulia tanggal 09 sampai 13 Desember 2019.

"Kemudian koordinator kampung KB Sendang Sari andika sardi, diajak study tiru kampung KB percontohan ke provinsi jawa tengah untuk melihat kampung KB, diberangkatkan hari senin, tanggal 9 sampai 13 desember. Kemarin DP3A provinsi juga mengadakan lomba kampung KB, alhamdulillah Sarolangun juga terpilih tiga besar Kampung KB," katanya.

Ke 13 kampung KB yang sudah terbentuk di Kabupaten Sarolangun tersebut, katanya dilaksanakan sejak tahun 2016 yang lalu. Dengan rincian pada tahun 2016 ada satu desa kampung KB terbentuk yakni di desa Teluk tigo, Kecamatan CNG. Lalu,  di tahun 2017 ada 9 Kampung KB yang dibentuk yakni Desa Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan, Desa Batu Kucing, Kecamatan Pauh, Desa Muara Limun, Kecamatan Limun,, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, Desa Pemusiran Kecamatan Mandiangin, Desa Batu Penyabung Kecamatan Bathin VIII, Desa Ting-ting Kecamatan Sarolangun, Desa Kalimau Ulu Kecamatan Batang Asai dan Desa Sendang Sari Kecamatan Singkut.

Sedangkan di tahun 2018, pihaknya berhasil membentuk tiga desa kampung KB Yakni Desa Datuk Nan Duo, Kecamatan Batang Asai, Desa Lubuk Napal Kacamata Pauh, dan Desa Jati Baru Mudo kecamatan Mandiangin. "Jadi jumlahnya ada 13 kampung KB, alhamdulillah kegiatan kampung KB sangat bagus dan masyarakat sangat mendukung. Jadi, output dari kami nanti akan melakukan evaluasi kepada 13 kampung KB dan dilaporkan ke provinsi Jambi," katanya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas