Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, December 11, 2019

Bappeda Ikuti Rakor Evaluasi Pengendalian Pembangunan Daerah Di Provinsi

MWawasan,Sarolangun -(JAMBI) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun memenuhi undangan Pemerintah Provinsi Jambi, dalam rangka kegiatan rapat koordinasi pencapaian target pembangunan daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kabid Pendanaan Hj Maria mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pada minggu yang lalu di kantor Bappeda Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut diikuti 11 Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jambi.

"Ya, minggu kemarin kita dipanggil ke provinsi untuk mengikuti evaluasi pengendalian dan pembangunan daerah," katanya, Rabu (11/12) kemarin.

Katanya, selama kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, dirinya bersama seluruh bidang lintas koordinasi yang ada di Bappeda Sarolangun berdiskusi bersama pemerintah provinsi Jambi dan Kabuoaten/Kota.

" Ya, melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi perangkat daerah (OPD). Tujuannya apakah setiap OPD dapat mencapai target dalam melaksanakan kegiatan baik bersifat fisik ataupun non fisik," katanya.

"Setiap capaian indikator output dan outcome di evaluasi, apa yang menjadi target tercapai atau tidak, baik infrastruktur, tenaga kerjaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian dibahas dalam kegiatan tersebut," kata dia menambahkan.

Selain itu, Ia juga menyebutkan agar arah pembangunan Kabupaten sarolangun kedepan bisa bersinergi dengan pembangunan pemerintah Provinsi Jambi dan juga secara nasional, sehingga dapat berjalan dengan baik.

" Kita harapkan opd terkait untuk pelaporan memang harus tepat waktu, sasaran indikator harus tepat, mengacu kepada permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah. Baik laporan bulanan, triwulan dan semester. Karena tahun ini, provinsi baru pertama kali evaluasi pembangunan di akhir tahun, setelah evaluasi penganggaran, "katanya.

#iksan

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas