Breaking

Saturday, January 19, 2019

Lupa Matikan Kompor, Warung Mie Ayam Terbakar


MWawasan, Pekalongan (JAWA TENGAH)~ Kepolisian Sektor Karangdadap Polres Pekalongan pagi tadi, Jum’at (18/1/2019) sekitar pukul 07.30 wib mendatangi lokasi kejadian kebakaran di sebuah warung mie Ayam yang ada di Dukuh Kranggan Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom membenarkan bahwa ada kejadian kebakaran di warung mie Ayam yang ada di Dukuh Kranggan Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

Dari hasil keterangan para saksi dan barangbukti yang berhasil diamankan, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dikarenakan karena pemilik warung yang bernama Jamilah, 37 tahun meninggalkan dapur saat memasak dan belum dimatikan.

“Saat itu Jamilah (Korban) meninggalkan dapur saat memasak dan belum dimatikan untuk menyuci disebelah dapur yang berjarak sekira 1,5 meter, yang kebetulan antara warung dan Rumah korban berdempetan,” ucapnya.

Saat sedang mencuci itulah, Korban Jamilah melihat api membesar dari kompor gas tempat memasak, mendapati hal tersebut lalu Korban berteriak minta tolong kemudian datang seorang warga yang berusaha memadamkan api dengan memotong selang gas.

Namun bukannya api padam, melainkan semakin membesar. Dan beberapa saat kemudian warga mulai berdatangan untuk berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Dan pada pukul 09.30 Wib api dapat dipadamkan dengan sepenuhnya oleh warga.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan Korban Jamilah mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp.30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah).

“Kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat, sebelum meninggalkan rumah jangan lupa mencabut selang gas serta kompor, mematikan PAM dan semua aliran listrik yang tidak digunakan serta hal-hal lainnya yang sekiranya dapat menimbulkan bahaya,” himbau Kasubbag Humas.


#red/Agus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas