Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, October 28, 2018

Tim Saber Pungli Kunjungi SMP N 04 Panyakalan, Ini Kata Kasat Binmas AKP Jumaidi, SH


MWawasan, Solok~ Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka menyamakan pemahaman pendanaan pendidikan pada dunia pendidikan yang diadakan di Nagari Panyakalan yang beralokasi di  SMP Negeri 4 Kubung Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Rabu (24/10 2018).

Dimana dihadiri oleh beberapa Kepala Sekolah  SMP se Kabuapten Solok, Ketua Komite SMP se Kabupaten Solok , Kasat Binmas, Bhabinkhatibmas Panyakalan, Ketua Pemuda, Dispora, Pegawas pendidikan, Dewan Pendidikan, ormas dan masyarakat Nagari Panyakalan.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.Ik  melalui Kasat Binmas AKP Jumaidi,SH mengungkapkan agar tidak terjadi saber pungli di setiap sekolah yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menghindari hal tersebut harus ada kesepakatan antaran komite walimurid dan tidak melibatkan  pihak sekolah karena nanti menimbulkan suatu pikiran negatif dari pihak wali murid.

Juga cara sigap menghalang saber pungli harus dilakukan oleh pihak sekolah adalah harus ada  dokumentasi, absensi, notulen yang akurat dan matang, tegas Jumaidi.

Sebagaimana yang dikawal langsung oleh para Bhabinkhantibmas yang ada di nagari juga kepala sekolah tidak boleh memasakan kehendak terhadap orang tua muridnya.

Komite SMP 1  Junjung Sirih  Drs.Nazar Bakri mantan Anggota DPRD Kabupaten Solok dan sekarang menuju ke Propinsi dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahterah) Melalui pertanyaan  dalam pergub yang sudah diberitahukan ke Dinas Pendidikan kenapa disaat sudah disepakati di sekolah dan komite dimana dari komite SMP lain juga mengatakan bagaimana kami dari komite untuk menunjuk perwakilan dari beberapa sekolah untuk memunggut biaya atau iyuran maupaun bantuan.

Salah satu komite menegaskan bahwa undang-Undang ini tidak berandai- andai harus jelas dan akurat karena permasalahan ini  akan bertentangan dengan hukum itu sendiri.

Kemudian perwakilan Kepala Sekolah dari SMPN 1 Kubung juga dalam paparan dari sebuah pemahaman dari beberapa yang harus kami lakukan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Solok Zulkisar, S. Pd  menyampaikan ucapkan terimakasih  pada Tim saber pungli dan rekanan yang berpatisipasi untuk hadir dalam menyikapi tentang penyamaan pendanaan pendidikan menyangkut iyuran yang terjadi   di sekolah tingkat SMP se Kabupaten Solok.  "Kami juga menghimbau seluruh kepala sekolah agar sementara  waktu untuk tidak pungut memungut apa itu iyuran, sumbangan menyangkut permasalahan dana," terangnya.

Kanit Binmas Aiptu Efri Dinata dan Brigradir  Armen Nandes.SH.MH Anggota Bhabhinkantibmas Nagari Panyakalan  juga menyarankan bahwa di dalam pengunaan iyuran pungutan di sekolah jangan sampai ada juga yang ada permasalahan  karena dari hal yang dianggap sepele, paparnya.


#Bayu

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas