Breaking

Saturday, October 14, 2017

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Buka Rembuk Nasional di UNAND



MWawasan, Padang (Sumbar)~Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Rembuk Nasional ke-11 tahun 2017 yang dilaksanakan di Kampus Universitas Andalas, Padang, Sabtu (14/10/2017). Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Rembuk Nasional, Firdaus Ali, Dewan Pertimbangan Presiden Sudarto Danusubroto, Hamdani, Staf Ahli Mendagri, Rektor Unand, Ketua Rembug 11 Irfan Wahid serta Sekretarisnya Sari Lenggogeni yang juga Ketua Pusat Studi Pariwisata UNAND dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan, Rembuk Nasional ini merupakan Pekerjaan Rumah bagi tiap daerah untuk mengenal potensi-potensi yang ada disetiap daerah.

"Mengenal potensi-potensi yang ada didaerah masing-masing itu perlu, karena dari sanalah akan terlihat apa yang akan dibangun" sebutnya.

Kemudian, Gubernur juga menjelaskan, saat ini Sumatera Barat sedang menggalakkan pembangunan dari sektor pariwisata, hal ini terbukti dengan adanya event-event yang berskala nasional yang tema nya membahas tentang pariwisata.

"Senin ini akan ada acara Regional Invesment Forum (RIF) yang dihadiri oleh banyak negara dan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, kedua acara tersebut mengangkat tema pariwisata Sumbar" ujarnya.

Selain itu, menurut Gubernur, Rembuk ini menjadi sarana untuk meminta dukungan dari pusat, karena pembangunan tanpa dukungan pusat tidak akan berjalan dengan baik.

"Kami harapkan kepada Bapak Sudarto Danusubroto, hasil dari pelaksanaan rembuk nasional ini dapat disampaikan kepada Presiden, bahwa Sumatera Barat punya potensi besar" harapnya.

Sementara itu, Ketua Rembuk Nasional
Firdaus Ali mengatakan, tujuan dilaksanakan Rembuk Nasional ini mencari atau menyampaikan hal-hal yang menjadi masukan atau yang belum tercapai dalam 3 tahun Pemerintahan Jokowi-JK, dan sisa 2 tahun kedepan akan dikejar untuk pembangunan yang belum tercapai.

"Ada beberapa isu yang diangkat dalam rembuk ini, diantaranya Persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, Darurat Narkoba, Ancaman generasi muda terhadap persekusi dan intimidasi" jelasnya.

Firdaus Ali berharap, hasil rembuk ini akan menghasilkan berbagai hasil yang nantinya akan menjadi pertimbangan dan masukan dalam pembangunan kedepan.

"Kami minta dukungan dari seluruh elemen yang ada di Sumbar, agar hal ini dapat terwujud dengan baik" tutupnya.



#JR/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas