Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, October 14, 2017

Tanamkan Nilai Agama Sejak Dini, PAUD se Batang Anai Ikuti Lomba Manasik Haji


MWawasan, Padang Pariaman ( Sumbar)~Menanamkan nilai agama dan mendapatkan pelajaran agama semenjak dini merupakan tanggungjawab yang harus dilaksanaka,  ungkap Vivi Marlina S.Pd Ketua Pendidikan Usia Dini (PAUD) kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman dalam kata sambutannya pada kegiatan lomba manasik haji, Sabtu (14/10) di halaman kantor Camat Batang Anai.

Peserta lomba ini diikuti 300 orang dari 4 Taman Kanak-kanak dan 10 Kelompok Belajar se Kecematan Batang Anai.  Sementara anggarannya berasal dari sumbangan wali murid PAUd se kecamatan Batang Anai, ungkap Kepala TK Delima Bandara kepada www.mediawawasan.com.

Bunda PAUD Kecamatan Batang Anai, Murniati dalam sambutannya mengatakan  sangat mengapresiasi pengelola PAUD yang ada di kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman karena dengan upaya dan kerjakerasnya kegiatan ini bisa terlaksana, ungkapnya.

"Mudah-mudahan nantinya, anak- anak kita ini menjadi anak yang cerdas, sehat berguna bagi agama nusa dan bangsa", ungkapnya.

Sementara Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Dra. Maspupah mengatakan peragaan manasik haji yang dilakukan ini bertujuan bagaimana anak tau dan mengenal dari dini  agamanya terutama terkait dengan haji.

"Ini wujud kebersamaan yang tidak mudah diwujudkan dan kita menyadari bahwa peranan PUAD sangatlah penting", ungkapnya.

Maspupah juga berharap, mudah-mudahan tahun berikutnya ada inovasi dan pengembangan agar kegiatan seperti ini tidak menoton.


Camat Batang Anai Suardi juga memberikan Apresiasi terhadap PAUD yang ada di kecamatan Batang Anai ini. ." Atas nama pemerintah kecamatan membetikan apresiasi kepada  panitia atas terealisasinya acara ini", ungkapnya.

Lomba manasik haji yang dilaksanakan ini memberikan pelajaran terutama bidang agama. Melaksankan ibadah haji adalah rukun Islam  ke lima, ungkap camat sambil memberikan hadiah kepada anak yang hafal rukun Islam.

"Menumbuhkan nilai-nilai Agama sejak dini,  bahkan akan tertanam dalam jiwa anak bahwa haji itu adalah kewajiban yang harus ditunaikan bagi umat Islam yang mampu", tegas Suardi.

Akhirnya, dengan membaca bismillahirrahmanirrahim lomba manasik haji TK/ PAUD/KB se Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman secara resmi dibuka.


#Buya

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas