Breaking

Monday, April 17, 2017

Tjahjo Kumolo Nilai Pembangunan Infrastruktur di Sumsel Meningkat Drastis

MWawasan.PALEMBANG~ Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai pembangunan infrastruktur di Sumsel meningkat drastis.

Bahkan menurut Mendagri perwujudan dari janji kampanye Gubernur Sumsel dinilai mendekati angka 91 persen.

“Hasil evaluasi Kemendagri Pak Gubernur dua (2) periode ini sudah mendekati 91% janji kampanye Pak Gubernur,” ," ujar Tjahjo saat menghadiri Musrenbang RKPD Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (17/04).

Tjahjo meminta semua pihak untuk sama-sama bersinergi mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Adapun proyek pembangunan yang menjadi Prioritas Nasional di Sumsel dan akan mendukung infrastruktur antara lain, jalur Kereta Api Trans Sumatera, jalan Tol Trans Sumatera, Bendungan Komering II, kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-api dan dan kilang minyak.

"Pembangunan Infrastruktur di Sumsel ini sudah meningkat drastis, seperti Rumah Sakit, Light Rail Transit (LRT) dan Venue olahraga akan segera rampung. Saya yakin nanti di sini (Sumsel, red) akan menjadi pusat olahraga bertaraf Internasional,”kata Mendagri.

Tjahjo mengapresiasi semangat dan kegigihan kepala daerah yang ada di Sumsel dalam mendukung pelaksanaan Asian Games. Tak hanya itu, Kota Palembang juga saat ini menjadi tujuan kuliner pertama di Indonesia.

"Pempek juga menjadi tujuan Kuliner utama di Indonesia. Ini akan memberikan banyak manfaat pada masyarakat. Jadi bisa seimbang antara pusat olah raga dan kuliner yang dipaketkan dalam tujuan wisata," imbuhnya.

Untuk memasuki pilkada tahun depan satu tahun ini, Mendagri meminta untuk memantapkan janji kampanye seorang gubernur terpilih. Janji kampanye tersebut menurut Tjahjo  harus sinergi dengan kampanye seorang bupati/walikota terpilih untuk bisa memajukan Sumsel kedepan agar lebih baik.
 



#Gan/Humas Puspen Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas