Breaking News

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Masjid Raya di Pesisir Selatan Sumatera Barat Terbakar

MWawasan, Pessel (SUMBAR)~ Sebuah Masjid Raya di Pasar Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat ludes dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi, Kamis (04/04/19) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh warga saat dikejutkan dengan adanya gumpalan asap tebal dari kubah masjid yang bernama Masjid Baiturrahmi yang berada tepat di belakang komplek Pasar Surantih.

Sekitar pukul 10.00 WIB. Tim kami menerima laporan dari lapangan, sementara kebakaran terjadi sekitar pukul 9.45 Wib", ucap Kadispol PP-Damkar Pessel Dailipal kepada www.mediawawasan.com.

"Sebanyak 2 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Satu mobil pemadam dari Painan dan satu lagi mobil pemadam dari Kambang. Dan anggota sudah standby di lokasi untuk upaya pemadaman", tegasnya.

Dugaan kuat api berasal dari aliran arus pendek di dalam kubah masjid. "Pemicu kebakaran ini diduga kuat dari korsleting listrik, di dalam kubah masjid", ucap Dailipal.

Sekitar pukul 11.00 WIB tim pemadam berhasil menjinakkan si jago merah. Masyarakat dan tim pemadam memperkirakan kerugian mencapai Rp.400 juta, dikarenakan semua kubah ludes terbakar.


#Syaipul Baron
#Editor: Ayu Maryuni

No comments