Breaking News

Warga Desa Kedawung Sangat Antusias dengan PTSL

MWawasan,  Batang (JAWA TENGAH) ~ Masyarakat Desa Kedawung Kec. Banyuputih sangat berterima kasih karena sangat terbantu dengan adanya program Pemerintah yaitu PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) yang di terima Pemerintah Desa Kedawung untuk mempermudah warga dalam mengurus (SHM).

Dengan biaya yang murah untuk perbidangnya dan proses cepat sudah bisa mendapatkan SHM (surat hak milik) bukti kepemilikan atas tanah yang di milikinya.

Masyarakat Desa Kedawung yang belum mempunyai sertifikat berbondong bondong datang ke Kantor Desa atau Ketempat Ketua Kelompok Masyarakat (POKMAS) Wahid Ismanto," yang udah di bentuk oleh "Pak Amat Subekhi" selaku Kepala Desa Kedawung saat musyawarah di Kantor Balai Desa beberapa bulan yang lalu.

Dalam pembahasan musyawarah kades di bantu Oleh kasno selaku sekertaris desa,pemdes Desa kedawung sendiri
menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar untuk mendaftarkan tanah nya yang belum bersertifikat.


Warga masyarakat pemohon PTSL yang nggak mau di sebutkan namanya, saat di konfirmasi www.mediawawasan.com sedang santai sambil  ngopi di warung, mengatakan saya sangat terbantu pak dengan ini semua jadi saya gak perlu biaya banyak dengan biaya yang cukup murah aja saya sudah bisa mendaftar kan tanah saya apa lagi setahu saya ini prosesnya cepat, Pokmasnya dan Pemerintah Desa nya juga ramah-ramah bila mana ada kekurangan pemberkasan saya langsung di kasih tahu dan di kasih arahan, ungkapnya.

Program PTSL yang di adakan Pemerintah untuk mempermudah masyarakat dalam mencari bukti kepemilikan atas tanah bisa berjalan maksimal dijalankan Pokmas Desa Kedawung Kec. Banyuputih sepertinya diharapkan pemerintah tidak ada unsur mencari keuntungan dari Program yang ada.

Sifatnya hanya pengabdian bagi masyarakat dan kita semua mengesampingkan kepentingan pribadi semata-mata hanya ingin membantu masyarakat.


Amat Subekhi selaku kepala desa membentuk Pokmas dari segala elemen masyarakat saya juga menghimbau kepada Pokmas dan warga masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program ini,
supaya ketua kelompok masyarakat (POKMAS) yang dibantu oleh pemerintah desa mengerjakannya dengan sepenuh hati gak usah menyalai aturan yang udah di sepakati bersama, pungkasnya.


#Trisno/Agus

No comments