Breaking News

Edy Rahmayadi Resmi Mundur dari Ketua PSSI

MWawasan, Bali~Kongres tahunan PSSI hari ini resmi digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Minggu (20/1). Kongres diikuti oleh 85 Voters yg terdiri dari : 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 Klub Liga 1, 16 Klub Liga 2, 16 Klub Liga 3 dan 1 Asosiasi Futsal (FFI). Selain itu turut diundang perwakilan dari FIFA, AFC dan Kemenpora.

Hal mengejutkan terjadi dalam kongres kali ini. Ketua Umum PSSI, Bpk. Edy Rahmayadi menyatakan pengunduran dirinya saat didapuk memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Edy menyampaikan jangan khianati PSSI dan jangan karena sesuatu hal Kita merusak warisan leluhur.

"Demi PSSI berjalan dan maju. Maka Saya menyatakan hari ini Saya mundur dari Ketua PSSI. Dengan Syarat jangan khianati PSSI. Jangan karena satu hal yang lain terus Kita bercokol merusak warisan luhur Kita. Ini semua Saya lakukan dengan kondisi sehat walafiat", ujar Edy Rahmayadi dalam sambutannya Minggu (20/1).

Sontak sambutannya diikuti tepuk tangan oleh peserta kongres. Edy juga menyampaikan sesuai statuta maka kepemimpinan PSSI akan dilanjutkan oleh Bapak Joko Driyono sebagai Wakil Ketua sampai batas waktu pemilihan berikutnya.

"Saya mundur bukan karena tidak bertanggung jawab. Melainkan karena Saya bertanggung jawab. Terima kasih saudara-saudara Saya serahkan bendera ini. Bersatu kalian. Besarkan PSSI Kita", tutup Edy dan selanjutnya secara simbolis menyerahkan bendera PSSI kepada Joko Driyono.

#rel/Buya

No comments