Breaking News

Empat Pos Disiapkan Pam Natal dan Malam Tahun Baru, Kapolres : Jaga Keamanan dan Keselamatan


MWawasan, Sarolangun~ Kegiatan perayaan natal dan malam pergantian tahun atau tahun baru 2019 akan segera tiba. Tentunya perayaan tersebut diharapkan agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Mewujudkan hal tersebut, Polres Sarolangun yang dibantu oleh Kodim 042 Sarko, Pemerintah Daerah, Kejaksaan Sarolangun serta lapisan masyarakat akan bersatu padu untuk menciptakan kondisi yang aman dalam melaksanakan agenda tahunan tersebut.

Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Selasa (18/12) kemarin, mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan natal dan malam pergantian tahun, pihaknya akan mengerakan pasukan kepolisian dibantu personil TNI, serta Instansi terkait dari Pemkab Sarolangun.

"Kita membaha kesiapan pelaksanaan pengamanan operasi kepolisian lilin yang dilaksanakan pada tanggal 21 desember, pada saat kegiatan ini menyamlaikan pola pelaksanaan kegiatan serta masukan," katanya, usai rapat koordinasi bersama dalam persiapan pengamanan operasi lilin tahun 2018.

Kata Kapolres, bahwa dalam pengamanan natal dan malam tahun baru itu pihaknya mensiagakan pos pengamanan sebanyak 4 titik, yakni di Kecamatan Singkut, Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Bathin VIII dan Kecamatan Mandiangin.
Setiap pos pengamanan akan ditempatkan sejumlah personil yang dilengkapi dengan peralatan.

"Pengamanan kegiatan disamping kepolisian, dibantu kawan kawan TNI dan instansi terkait, setiap pos dilengkapi dengan kelengkapan personil baik itu bodypress ataupun alat angkut lainnya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memetakan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas yang berada di kecamatan bathin VIII dan kecamatan pelawan-singkut. Sementara titik rawan tindak pidana kejahatan atau kriminal ada di Kecamatan Mandiangin.

"Disamping pos pengamanan dan pelayanan, juga ada satgas yang disiapkan dalam melaksanakan kegiatan sampai penegakan hukum, tentunya kami dibantu untuk mewujudkan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan natal dan malam pergantian tahun," katanya.

Disamping itu juga, di gereja-gereja sebagai tempat perataan natal pada tanggal 25 Desember 2018, pihak kepolisian juga akan menurunkan personil untuk melakukan pengamanan, yang sudah terjadwal nantinya.

"Untuk pengamanan tahapan natal, sampai saat ini juga sudah kita laksanakan. Tahapan kegiatan natal tidak hanya tanggal 25, kita juga fokus 24 malam, 31 malam dan tanggal 1 sudah ada jadwalnya dan akan kita laksanakan pengamanan," katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga keamanan dan keselamatan, sebab tentunya dalam perayaan natal dan malam tahun baru tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang seharusnya mendapatkan kebahagiaan malah mengalami kesulitan atau kesedihan.

"Kebhinnekaan ditempat kita ini suatu keniscaan, kebhinnekaan itupun disikapi dengan bijaksanaan dan adanya toleransi antar umat beragama. Pelaksanaan natal ini juga tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk sama sama mengamankan. Malam pergantian tahun, tetap menjaga keselamatan khususnya di bidang lalu lintas, jangan sampai disatu sisi ada kebahagian malah menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kami himbau mengenai keamanan dan keselamatan," katanya.


#Iksan

No comments