Breaking News

Mansyur Muang Kepala SD Inpres Bissoloro, Sosok Penuh Inovatif


MWawasan, Bungaya (Gowa)~ Salah satu tugas yang sangat berat dalam dunia pendidikan adalah menjadi Kepala Sekolah, karena keberhasilan siswa maupun kemajuan sekolah beada ditangannya. Jiwa kepemimpinan seorang kepala sekolah sangat dibutuhkan dalam memajukan sekolah tersebut.

Melakukan kontak pada setiap elemen  di sekolah: mulai dari kepala sekolah, guru, staff, penjaga kantin, penjaga sekolah maupun orang tua siswa, itulah yang dimiliki oleh Mansyur Muang, S. Pd. " semuanya memiliki masukan yang berharga demi kemajuan sekolah, ungkap  Mansyur Muang, S. Pd kepada media ini.

Tidak itu saja, kalau kita sudah dekat akan memudahkan untuk menampung aspirasi elemen yang ada di sekolah, jelasnya.

Dengan berbagai masukan yang kita tampung serta  sehingga memydahkan bagi kita untuk melakukan inovatif- inovatif demi kemahuan sekolah, tegas Mansyur dengan penuh akrab.

Memang kepemimpinanya di SD. Inpres Bissoloro yang menurut pribahasa hanya baru seumur jagung tersebut belumlah maksimal, tetapi kepemimpinan yang dilakukan Mansyur sudah membuat suatu kemajuan tersendiri bagi Sekolah ini.

Terobosan demi terobosan dilakukanya dari meningkatkan mutu belajar bagi muridnya sampai Ekstrakurikurer serta Pramuka dilakukan, dari seluruh jumlah siswa yang menjadi murid di sekolah tersebut sangatlah antusias dengan program ekstra kurikurer yang dibuat Kepala sekolah tak luput guru PNS dan guru honor membantu setiap kegiatan yang dilakukan.

Memang dalam proses membuat suatu kemajuan untuk sekolah tidaklah segampang membalikan tanggan, keluhan pasti ada untuk memajukan sekolah.


#Arfah/Ichwan