Breaking News

HUT RI Ke 72, Pemko Solok Ramaikan Hari Kemerdekaan Dengan Pawai


MWawasan, Solok(SUMBAR)~Pawai alegoris dan pembangunan dalam memeriahkan HuT Kemerdekaan di Kota Solok sukses dihelat, Jumat(18/8). Pelepasan pawai alegoris dan pembangunan tersebut lansung dilakukan oleh Walikota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Walikota Solok Reinier dan diikuti sejumlah unsur forkominda.

Pantauan Media Wawasan di lapangan, ribuan warga telah memadati jalan setengah jam sebelum pawai dilepas Walikota usai shalat jumat sekira pukul 14.30 Wib. 

Tidak hanya jalan utama Dempal menuju Pandan, jalan kelurahanpun tak sepi diramaikan warga yang hendak menyaksikan pawai yang ada hanya satu kali dalam setahun tersebut meski menyaksikan berdesak-desakan.

Berbagai penampilanpun mewarnai pawai alegoris dan pembangunan yang diikuti sejumlah sekolah, mulai dari paud, TK , SD, SMP, SMA. Kemudian sejumlah lembanga dan organisasi  se Kota Solok.

Sedangkan Pawai pembangunan diikuti oleh seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Solok. Tidak terkecuali wartawan yang tergabung dalam komunitas wartawan (F-Kuwas) yang ikut andil meski tampil dengan kesederhanaan.

“Ini untuk kedua kalinya F- Kuwas turut berpratisiasi dalam memeriahkan HUT RI ke-72,” ujar Abenk.

Pawai Alegoris diwarnai dengan berbagai penampilan unik seperti munculnya para pejuang tempo dulu yang dilengkapi sebilah bambu runcing. Selain itu juga diramaikan munculnya sosok-sosok yang bergaya layaknya Bung Hatta, M. Yamin, Jendral Sudirman dan lainnya.

"Dengan momentum HUT ke 72 da melalui pawai alegoris dan pembangunan ini, mari kita tingkatkan rasa nasionalis," Kata Walikota.



#Bayu

No comments