Breaking

Monday, July 8, 2024

Lidia Utami dari Agam Berhasil Meraih Tiket ke Turkey, Sumbar Talenta 16

MWawasan, Padang  (SUMBAR)~ Padang, Juli  2024 Lidia Utami dari Agam  berhasil meraih tiket ke Turkey pada even bergengsi Sumbar Talenta 16 tadi malam, 3 Juli 20246 di aula Balai Pelestarian Nilai Kebudayaan ( BPK) wil  3 Sumbar. 

Lidia Utami satu- satunya grandfinalis yang menampilkan musik hidup yang terdiri dari  gandang, talempong , saluang dan tapuak galembong. Lidia  tampil dengan tari kreasi Minangkabau yang berjudul Tari Hoyak Gandang nan Batingkah.Gerak tubuh dan jemari yang tajam, tegas dan atraktif sehingga juri  yang terdiri dari Sastri Bakry (Seniman/Founder Sumbar Talenta), Ade Sofyani ( Pelatih tari/koreografer) dan Ioqo  Alhamra Fikri( Musisi/ dosen Seni) sepakat memilih Lidia yang mendapatkan hadiah tiket ke Turkey, termasuk hotel, makan minum dan jalan2 di Turkey. Selain berangkat ke Turkey untuk tampil dalam resepsi diplomatik di Istanbul dan menyaksikan kota sejarah Islam itu, Lidia juga mendapat uang tunai, 1.5 juta, paket perawatan  dari Dr Vivin Talenta 4 senilai 1.5 juta dan lain. Ada 12 item yang diperoleh  Lidia termasuk Piala bergilir dari kemenpora dan souvenir exclusive dari kemenparekraf. 

Prosesi penyerahan piala bergilir diawali dengan tampilan memukau Theckla, juara Sumbar Talenta 15 , yang selama ini memegang trophy Menpora tersebut dan diberikan langsung ke Lidia dengan atraksi tarian yang membuat tepuk tangan gemuruh penonton. 

"10 grandfinalis yang tampil malam ini sungguh luar biasa,  mereka semua sudah pemenang dan berhak bergabung dengan Sumbar talenta. Juri tinggal menetapkan siapa yang akan berangkat keluar negeri dengan memerhatikan sikap perilaku mereka sejak audisi hingga wawancara penggalian karakter diri seharian, hingga tampil dalam konser kemenangan. Memang tidak mudah untuk bisa bergabung di Sumbar Talenta. Harus berprestasi, berintegritas dan bertalenta lengkap", ujar Ranti Arastri, Manager Sumbar Talenta yang mewakili Andha Zulfirman, ketua Yayasan Sumbar Talenta Indonesia yang sedang tugas di Jakarta. 

Acara berlangsung meriah karena Sumbar Talenta senior yang   sudah hebat- hebat ikut menyanyi bersama lagu jingle Talenta. Tampak hadir kepala BPK diwakil Hasanadi, kepala Dinas Kebudayaan Sumbar diwakili Kepala Museum, Sexri Budiman.

Juara selengkapnya Lidia utami dari Agam, juara pertama Yoggi Nefrian, dari Bukittinggi, juara kedua Dendi Chairi dari Solok-selatan juara ketiga, Athageni Talitha Patricia, dari Padang, sebagai juara favorit.

Keempat  orang ini akan  berangkat ke luar negeri yakni Turkey dan Malaysia. Sementara Yosa Perdana, lelaki jangkung yang rajin ini tampil menari dengan suasana sekitar surau dengan properti yang unik dan berhasil terpilih sebagai Penari Terbaik.

Nadya Putri Pratama, koreografer terbaik dengan judul tari Padusi yang menggambarkan perempuan minang yang tidak hanya cantik dan pandai menari, tetapi juga pandai bersilat dan tangguh. Sementara Rafky Ananta Poersya yang memiliki suara unik berhasil memperoleh sebagai  Vocal terbaik, Nayla Dwi Harfis selain suaranya merdu ia meraih sebagai talenta berintegritas, dan Mutiara Anggreiny, perempuan tangguh yang meski tamat paket C tapi penuh semangat dan tampil atraktif sehingga terpilih sebagai pembaca puisi terbaik. Aditia Rahman, yang tampil memukau dengan tarian yang lain dari pada yang lain perpaduan jaz dan dangdut. Sehingga aditia berhasil juara sebagai penampilan terbaik. 

Semua pemenang mendapatkan thropy, sertifikat, souvenir dan bingkisan dari sponsor.

#Ril/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas