Breaking

Monday, July 1, 2024

Kasat Lantas Polres Dharmasraya AKP Zamrinaldi Benarkan Kecelakaan Tunggal Bus ALS


MWawasan, DHarmasraya (SUMBAR)~ Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) mengalami kecelakan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di wilayah Jorong Sungai Lomak, Nagari Koto Padang, Kecamatan Kotobaru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (sumbar), Senin (1/7/2024) sekitar pukul 05.20 WIB. Bus ini rebah kuda atau terbalik sendiri) di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya AKP Zamrinaldi membenarkan kecelakaan tunggal Bus ALS bernomor polisi BK-7088-QL. Bus tujuan Padang-Jakarta itu terbalik, karena sopir memberhentikan bus di pinggir jalan yang tanahnya yang lunak. Sopir memarkir bus untuk memberi kesempatan kepada penumpang menunaikan salat subuh di salah satu musala yang ada di pinggir jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, beberapa penumpang mengalami luka ringan dan telah mendapat pertolongan medis di Puskesmas terdekat.

Penumpang bus yang selamat telah dipindahkan ke Bus ALS lainnya dengan tujuan yang sama. Bus legendaris tersebut langsung dievakuasi menggunakan mobil derek agar bisa kembali berdiri seperti semula dan proses tersebut berjalan lancar.

Untuk diketahui, Jalan Lintas Sumatera di daerah Dhamasraya terdapat beberapa titik badan jalan yang mempunyai perbedaan ketinggian signifikan dengan bagian pinggirnya. Kontur jalan seperti ini dapat membahayakan kendaraan saat berhenti di pinggir jalan, apalagi seperti di lokasi kejadian terdapat tanah lunak berupa rawa. 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas