Breaking

Wednesday, July 3, 2024

Disambut Meriah, dengan Semangat Bupati Pasaman Sabar AS, Buka MTQ Nagari Binjai Kec Tigo Nagari

MWawasan, Pasaman (SUMBAR)~ Walaupun dibawah terik panas  matahari, kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan  disambut meriah ratusan masyarakat dengan silat dan tari pasambahan, ditambah nyanyian rebana group kasidah setempat, di pasar jorong kubu nagari binjai kecamatan tigo nagari,  selasa 02 juni 2024.

Kehadiran bupati Pasaman Sabar AS didaerah tersebut dalam rangka, untuk membuka MTQ tingkat nagari binjai ke XVII.  

Dalam keterangannya ketua Panitia MTQ Adi Firdaus menjelaskan,  bahwa kegiatan tersebut dilksanakan selama satu hari, yang diikuti oleh kafilah dari4 (empat)  kejorongan.  dengan melaksanakan beberapa kegiatan lomba diantarnya  Cabang Tilawah kanak kanak, remaja dan dewasa , Cabang Tarthil dasar, menngah dan umum,  Cabang Syarhil Al Qur'an,  Cabang Tahfidz Kanak kanak,  anak anak,  remaja , Cabang Fahmil Al Qur'an ( MFQ/CC ) , Cabang Khutbah Jumat,  Lomba bintang kasidah. 

Sementara itu,  Wali Nagari Binjai Bustiar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Atas nama masyarakat Binjai Tigo nagari sangat berterima kasih pada Bupati Sabar AS,  kendati dalam kesibukanya masih menyempatkan diri hadir ditengah masyarakat binjai guna membuka MTQ ini.  

Dalam hal ini, tekat dari masyarakat, kiranya dengan MTQ ini akan menghasilkan Qori dan Qoriah yang handal dan bisa mengharumkan nama binjai di ajang lebih tinggi,  terang Bustiar.

Bupati Pasaman Sabar AS yang saat itu kelihatan bercucuran keringat karena kepanasan,  dalam arahanya pada kesempatan tersebut menyebutkan , Kita Pemerintah daerah sangat salut dan bangga pada panitia,  peserta dan masyarakat binjai dan sekitarnya,  kendati dibawah terik matahari,  pelaksanaan pembukaan MTQ ini berjalan dengan sangat meriah dan ramai. 

Dengan adanya MTQ yang akan dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu implementasi dari program perioritas pemerintah daerah yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa, jelas Sabar.

Terakait dengan akan dibangunya Pasar nagari binjai,  tentunya nanti akan dapat meningakatkan perekonomian masyarakat sehingga perputaran uang didaerah ini dapat menumbuhkan berbagai sektor ekonomi,  tutup Sabar AS,  

Sabar AS , Wali Nagari Bustiar, Camat Tigo Nagari,  Ketua Bamus, dan kabid perdagangan. Usai pembukaan MTQ tersebut, bersama sama melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan pasar nagari Binjai , disaksikan Beberapa kepala OPD,  Sekretaris Kominfo, Kesbangpol Forkopinca tigo nagari, Nianiak namak dan ratusan masyarakat setempat.

#Ril/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas