Breaking

Monday, June 3, 2024

Ketua Panwascam V Koto Timur Lantik 4 PKD Pemilihan Serentak Tahun 2024

MWawasan, Padang Pariaman (SUMBAR)~ Sebanyak 4 orang PKD (Pengawas Kelurahan Desa) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam (Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan) V Koto Timur untuk pemilihan Serentak tahun 2024, di Hall Kudu Ganting, Sabtu (1/6/2024).

4 orang PKD yang dilantik diantaranya Jesi Anggraini PKD Nagari Kudu Ganting Barat, Jasman Amru Koto PKD Nagari Kudu Ganting, Meirikis Wantomi PKD Nagari Gunuang Padang Alai, dan Muhammad Ikbal Edrin PKD Nagari Limau Puruik yang dinyatakan lulus tahapan seleksi wawancara, sesuai dengan surat pengumuman Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan V Koto Timur Nomor: 002/KP.01.01/SB-05.14/05/2024.

Dalam Sambutannya Adrizon Junaidi, Ketua Panwascam Sungai Limau menyampaikan, "Agar PKD yang baru saja dilantik bisa melakukan tugas sesuai regulasi yang ada. Sehingga, dalam mengawasi jalannya proses Pemilihan serentak tahun 2024 bisa berlansung sukses sesuai harapan kita bersama," Ujarnya.

Sementara itu Camat V Koto Timur yang diwakili Alfedri Tanjung meminta PKD dapat berkoordinasi dengan Stakeholder di Nagari Masing-masing. 

"Agar PKD yang hari ini dilantik dalam berkomunikasi dilapangan untuk mengutamakan attitude yang baik dengan pihak Nagari dan masyarakat biasa, sehingga PKD dapat menyampaikan informasi penting dalam mengawasi jalannya proses pilkada 2024 secara maksimal", ujar Alfedri. 

Bawaslu Padang Pariaman Indra Gunawan menegaskan terhadap PKD yang baru saja dilantik lebih sukses mengawasi jalannya proses pilkada 2024 dari pada Pemilu sebelumnya.

PKD mesti bisa bekerja sesuai regulasi yang ada, jangan sampai diluar regulasi yang ada. Dalam pengawasan pencegahan menjadi utama dalam mengawasi selama proses Pilkada 2024.

Bawaslu Padang Pariaman selalu melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat agar tahapan demi tahapan Pilkada 2024 yang akan di gelar pada 27 November mendatang berjalan aman dan sukses.

"Saya yakin PKD yang dilantik adalah Putra Putri terbaik sehingga bisa melakukan tugas pengawasan di tingkat Nagari", ujar Indra Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Indra juga menghimbau kepada Panwascam V Koto Timur bisa melakukan koordinasi yang baik lintas sektor baik dengan pihak Kecamatan, Danramil, Kapolsek serta unsur tokoh masyarakat lainya sehingga Pilkada 2024 benar-benar ikut di awasi seluruh masyarakat. Harap Indra Gunawan lagi

Usai pelantikan seluruh PKD diberikan pembekalan oleh Komisioner Panwascam V Koto Timur, Adrizon Junaidi koordinasi divisi SDM O Data dan Informasi yang juga merangkap sebagai ketua, Afdhal Dinul Haq DM Koordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, dan Candra Yusuf Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Terlihat hadir dalam pelantikan pengawas kelurahan desa, Anggota Danramil V Koto Kampung Dalam, Anggota Kapolsek, KUA V, Panitia Pemilihan Kecamatan serta unsur tokoh masyarakat V Koto Timur.

#AL/CAN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas