Breaking

Tuesday, June 18, 2024

Babinsa Koramil 04/Lubeg Bantu Penyembelihan Hewan Kurban di Kelurahan Koto Baru

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~  Babinsa Koramil 04/Lubeg, Kodim 0312/Padang, Serka Erwin , membantu warga Kelurahan binaannya dalam penyembelihan hewan kurban yang bertempat di Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Selasa (18/06/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang berasal dari warga Kelurahan yang melaksanakan ibadah kurban.

Serka Erwin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara TNI dan rakyat untuk lebih dekat dan akrab, serta untuk memantau aktivitas di wilayahnya. “Dengan berkurban, warga dapat memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban, serta melatih keikhlasan dan rendah hati,” ujarnya.

Serka Erwin menambahkan bahwa salah satu tugas Babinsa adalah ikut serta berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat diwilayah binaannya, termasuk memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging secara langsung kepada warga secara tertib. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat, khususnya warga Kelurahan Koto Baru dalam kegiatan Idul Adha 1445 H ini,” tutup Serka Erwin.

Panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Bapak Lamadianto, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Lubeg atas partisipasinya dalam membantu dan ikut bersama-sama warga dalam pemotongan hewan kurban sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas