Breaking

Thursday, June 20, 2024

Babinsa Koramil 04/Lubeg Ajak Warga Gotong Royong Membersihkan Area Sungai

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/Lubeg Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Area Sungai Batang Arau Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang .
Kamis (20/06/2024).

Pembersihan sungai ini dilaksanakan dengan partisipasi aktif dari Babinsa Kelurahan Koto Lalang Sertu Suwarjo dan warga setempat. Mereka bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan material lainnya yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air sungai dan genangan air saat musim hujan tiba,

Sertu Suwarjo juga mengapresiasi kerjasama ini dan menegaskan bahwa upaya pembersihan sungai bersama ini adalah langkah proaktif untuk menghadapi musim penghujan. Febri (Warga) “Kami bersyukur atas partisipasi Babinsa dan warga, dan berharap kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan kita”, katanya.

Di Tempat Danramil 04 /Lubeg Kapten Inf Zaimal Candra,Mengungkapkan pentingnya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini. “Anggota Babinsa berperan aktif dalam mendukung masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir potensi banjir saat musim hujan. Kegiatan ini adalah contoh nyata kolaborasi antara TNI dan warga dalam menjaga lingkungan”, ujarnya.

Kegiatan gotong royong ini juga merupakan bentuk nyata kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan menjalani prinsip hidup bersih. Semua pihak berharap bahwa langkah-langkah ini akan membantu mencegah banjir dan masalah lingkungan lainnya saat musim penghujan tiba”, tutupnya Babinsa.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas