Breaking

Saturday, May 4, 2024

SMKN Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara Angkatan X Tahun 2024,Gelar Purnawiyata Peserta Didik

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ SMKN Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)Provinsi Sumatera Selatan, Gelar Purnawiyata/Perpisahan Siswa angkatan ke-10 tahun 2024, dihalaman SMKN Rawas Ulu, Pada Sabtu, (04/05/2024).

Purnawiyata SMKN Dihadiri : Kepala SMKN Edysutriono, Bhabinsa, Kepala Desa, Komite, Pengawas, Para Dewan Guru, Juga  Para Wali Siswa yang sempat hadir

Kepala SMKN Rawas Ulu, Edy Sutriono mengatakan saat di Wawancarai di ruangannya, "kami berharap kedepannya nanti semoga  anak-anak Didik Kami berkeinginan lebih  sukses lagi di dunia kerja, sukses kuliah, sukses wirausaha", ucapnya.

"Jadi dengan ilmu yang sudah diberikan oleh guru-gurunya melalui teori maupun praktek pengalaman PKL diharapkan mereka punya bekal untuk bisa sukses di dunia kerja jika mungkin pekerjaan yang memang mampu mensejahterakan mereka bagi yang akan kuliah terus semangat untuk mengikuti berbagai seleksi yang akan dilaksanakan", Pintanya.

baik itu seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur utbk maupun di perguruan tinggi lainnya yang akan berusaha berwiraswasta sudah ada beberapa bukti bahwa anak SMKN mampu berwirausaha dengan pengalaman yang mereka dapatkan selama di sekolah juga mereka diharapkan punya bekal untuk mampu menciptakan lapangan usaha sendiri, harapnya Kepsek.

"Selain itu Ketua Komite SMKN Rawas ulu Hamid dalam sambutannya, mengatakan Dalam  Proses belajar mengajar di SMKN Rawas ulu perlu diketahui sejak berdiri saya jadi Ketua Komite saya selalu aktif di SMKN rawas Ulu banyak sekali kesan suka bersama anak-anak yang telah menyelesaikan Pendidikannya Kelas 12, dan Sungguh luar biasa juga  kemajuan SMKN Rawas Ulu ini.

Lanjut Hamid semuanya itu bersinergi baik demi terlaksananya proses belajar mengajar terhadap anak-anak Didik kita di sini, kami dari pihak Sekolah terus  men-support dan memberi dukungan sepenuhnya kepada kalian, walaupun kalian melanjutkan pendidikan kalian jauh di luar kabupaten Muratara, semoga kalian membawa nama baik kabupaten", Ucapnya.

Dalam hal ini saya berpesan tentunya selaku orang tua kepada anak-anakku hari ini kalian Mungkin ada yang melanjutkan ke jenjang kuliah atau harapan Kami semuanya akan mengecam akan merasakan atau menambah ilmu kalian di dunia pendidikan yang lebih lanjut .

"Harapkan kepala sekolah juga semua Guru pendidik agar kalian melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau jenjang pekerjaan yang akan kalian raih nanti di kemudian hari ini merupakan gerbang untuk menuju sukses, ada hal yang harus kami sampaikan mewakili orang tua yang hadir pada saat ini maupun yang ada di rumah sesuai dengan apa yang dititipkan.

Kami berharap jangankan kalian merasa  sombong, bangga diri, meninggikan bau, apabila kalian sudah menggapai kesuksesan apa yang kalian cita-citakan mudah-mudahan pesan ini bisa bermanfaat kepada  anak-anakku sekalian.

Bekal yang kalian dapatkan di sini untuk menggapai kesuksesan yang kalian  cita-citakan jangan itu jadikan Barometer untuk menuju kesombongan Oleh karena itu doa kami sebagai orang tua tak lain dan tak bukan Agar kalian mendapatkan kesuksesan Dunia Akhirat seperti apa yang kalian cita-citakan Insyaallah dengan ketauladanan rendah dirinya kalian dalam meniti kehidupan akan mencapaikan akan mengantarkan kalian kepada keselamatan dunia dan akhirat, harapnya hamid.

Hanya itu yang bisa kami sampaikan teruslah kalian berkarya terus menggapai ilmu, saya yakin kita satu kesepakatan satu kesimpulan apapun yang kalian telah peroleh di sini mungkin belum seberapa lautan samudra yang akan kalian dapat harus mencari ilmu ingat pepatah kita lama,"Carila Ilmu untuk Didunia dan juga bekal untuk Akhirat, jangan mengenal lelah sebelum kalian berhasil".

Saya pidato hari ini  mewakili Bapak Ibu sekalian untuk anak-anak kita Jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang kalian dapatkan,kami ucapkan selamat kepada anak-anak sekalian terusla mengejar impian dan cita-cita menuju kesuksesan dunia dan akhirat, tutupnya.

#A.Rahman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas