Breaking

Saturday, May 25, 2024

Pemda Kabupaten Dharmasraya Kembali Kirim 5 Truk Berisi Bantuan Untuk Korban Bencana Sumbar


MWawasan, Dharmasraya (SUMBAR)~ Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir lahar dingin di Kabupaten Tanah Datar, kali ini Pemkab Dharmasraya kembali mengirim 5 truk berisi bantuan untuk warga Kabupaten Agam.

Bantuan diserahkan Sekda, H. Adlisman,  mewakili Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan diterima Sekda Agam, Edi Busti di  Posko Bencana Banjir Lahar Dingin Marapi Kabupaten Agam di Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Sabtu (25/05/2025).

Adapun 5 truk bantuan tersebut berisi sembako, air mineral, pakaian layak, mie instan dan peralatan masak.

Sekda, H. Adlisman dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam dari seluruh warga Kabupaten Dharmasraya kepada korban banjir lahar dingin Gunung Marapi khususnya di Kabupaten Agam.

Dikatakan, bencana yang dihadapi masyarakat di lereng Gunung Marapi merupakan duka seluruh masyarakat Sumatera Barat. Sehingga bantuan yang dihimpun termasuk dari Kabupaten Dharmasraya merupakan bentuk kepedulian dan ikut merasakan apa yang dirasakan korban bencana.

"Bantuan yang kami bawa ini merupakan himpunan bantuan yang dikumpulkan dari seluruh masyarakat Dharmasraya, sebagai bentuk kepedulian kepada semua saudara kami di sini," terang Adlisman. 

"Saya menyampaikan pesan dari Bupati Dharmasraya, Pak Sutan Riska Tuanku Kerajaan, agar saudara-saudara kami di sini tetap tabah dan tawakal menghadapi cobaan dan kiranya untuk cepat bangkit dan menjalani kehidupan seperti sediakala," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dharmasraya, Ny. Syafni Adlisman juga menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Dharmasraya. 

Penyerahan bantuan juga turut disaksikan, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yefrinaldi, Kepala Dinas Sosppakb Martin Efendi, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Herniyenti.

#Egit/Sosri 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas