Breaking

Wednesday, May 22, 2024

Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Wakil Bupati Muratara Pimpin Langsung Upacara Hardiknas

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilangsungkan di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara). Upacara memperingati Hardiknas dengan pemimpin upacara Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah, Kamis, (2/5/2024) lalu. 

Hadir saat upacara tersebut  Sekda Muratara Elvandari, Kepala Disdik Zazili, Kepala OPD, Kepsek dan ratusan siswa SD, SMP dan SMA. Wakil Bupati Muratara Innayatullah menyampaikan dalam rangka peringatan Hardiknas dengan  tema ”bergerak bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Lanjutnya menyampaikan dari sebangsa setanah air lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbud ristek menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka belajar semakin menyadarkan tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia.

Tentunya, masih katanya bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang besar. Ini juga  bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran pada awal perjalanan tidak sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.
“Kini kita mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita digerakkan bersama dengan langkah yang serentak dan serempak wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka belajar udah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa Merdeka belajar”, jelasnya membacakan pidato Kemendikbud.

Ia berharap dengan adanya program merdeka belajar ini dapat diterap dengan baik dan bisa mencerdaskan anak anak Didik  khususnya di kabupaten muratara.

“Harapan saya agar para guru benar benar menerapkan program ini, dengan tujuan bisa mencerdaskan anak anak di Muratara dan mampu bersaing dengan anak anak diluar”, harapnya.

Ditempat yang sama, Kadisdik Muratara Zazili, mengatakan pihaknya akan terus menerapkan merdeka belajar untuk anak-anak didik maupun meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guru.

“Dengan meningkatnya kualitas SDM guru tentu murid yang akan dikeluarkan berkualitas jadi ke depan kami melihat juga bahwa Merdeka belajar ini adalah metode reformasi pembangunan pendidikan yang sangat luar biasa ini mengubah karakter”, katanya kepada awak media.

Ia menjelaskan untuk anak didik itu tidak disuguhkan dengan satu pembelajaran tapi banyak pembelajaran dengan kemampuan dan keinginan dari murid tersebut 

“Intinya apa yang harus kita perbaiki untuk dunia pendidikan. Akan menerapkan seluruh TK,SD dan SMP sistem Merdeka belajar Kurikulum terbaru dari Menteri Kemendikbud”, pungkasnya. 

#A.Rahman/Adv

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas