Breaking

Sunday, May 26, 2024

Bagi Babinsa Metode Komsos Cara yang Efektif

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dengan warga Minggu (26/5/2024).

Seperti halnya kali ini, Serda Firman Babinsa Kelurahan Pengambiran kec lubuk Begalung kota Padang adalah anggota Koramil 04 Lubeg Kodim 0312/Padang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat kel. Pegambiran Kecamatan Lubeg,

Komsos yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa kel. Pegambiran Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serda Firman, bahwa Komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini di wilayah binaan.

“Untuk deteksi dini dan cegah dini  perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan”, ujarnya.

“Kegiatan ini juga mencerminkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat”, pungkasnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas