Breaking

Friday, April 19, 2024

Wabup Muratara Tinjau Desa Terdampak Banjir Dilangsungkan Penyerahan Bantuaan Sosial

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Peninjauan dan penyaluran bantuan sosial pasca banjir bandang dibeberapa Desa yang ada diwilayah Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kamis, (18/04/2024).

Wakil Bupati Muratara H.Inayatullah didampingi Alfirmansya Asisten l, Camat karang jaya Hendra Kusuma, kapolsek A.Toni, meninjau langsung kelokasi desa yang terdampak banjir bandang serta langsung memberikan bantuan sosial kemasyarakat.

Bantuan paska banjir bandang yang disalurkan berupa obat-obatan, pakaian layak pakai, barang sembako juga tenda darurat serta minuman air bersih bagi warga yang terdampak banjir tiga hari yang lalu.

Bantuan sosial kemanusian ini sudah disalurkan dibeberapa desa seperti lubuk kumbung, suka menang, rantau telang, tanjung agung, suka raja dan desa-desa dikecamatan Karang Jaya yang terdampak banjir bandang,

Camat Karang jaya Hendri Kusuma juga menuturkan bahwa bantuan sosial ini tersalur atas kerjasama pemerintah kabupaten bersama beberapa Dinas yang ada didaerah Bumi berselang serundingan, ucapnya.

lanjutnya sebelum peninjauan hari ini dihari pertama terjadinya bencana alam banjir bandang Bupati H.Devi Suhartoni juga langsung kelokasi bersama kami, tuturnya.

Selain wabup, camat, kapolsek terlihat hadir kelokasi desa terdampak banjir Kepala Dinas beserta staf dan anggota dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Disperindagkom, Dinas PU Perkim, BPBD Basarnas, Bapemda, BPNB ,puskesmas Karang jaya, Disusul Zezili, S.Sos Kepala Dinas pendidikan beserta para kepala sekolah dan guru.

"Masyarakat dan pemerintah desa menyambut dengan senang kedatangan para pejabat pemerintahan daerah dan mengucapkan terimah kasih atas kepudulian juga bantuan sosial kemanusian yang telah disalurkan kepada mereka secara langsung melalui dapur umum disetiap desa yang terdampak banjir bandang hari selasa pagi", ucap Masyarakat desa.

Semoga bantuan kemanusiaan pasca barjir bandang yang disalurkan dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak dari bencana alam, tutupnya.

#A.Rahman.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas