Breaking

Wednesday, April 17, 2024

Perkuat Tali Silaturahmi Usai Idul Fitri 1445 H/2024 M Keluarga Besar Universitas Andalas Menggelar Halal Bi Halal

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Memperkuat tali silaturahmi usai Lebaran Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Keluarga Besar Universitas Andalas (KB-Unand) menggelar Halal Bi Halal, bertempat digedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang. Selasa, (16/4/2024).

Halal bi Halal tersebut bertema "Perkuat Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan Untuk Mencapai Kesuksesan".

Rektor Unand Dr. Efa Yonnedi, SE., MPPM., Akt.CA dalam sambutannya mengatakan, Universitas Andalas sebagai universitas tertua di luar Jawa sudah mengalami kemajuan pesat.

Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan dilakukan dengan equity project. Sudah 35 profesor kelas dunia datang ke Unand dan berkegiatan akademik di Unand, seperti penelitian, pendampingan, seminar, workshop, menguji dan lainnya.

Profesor yang keluaran Unand juga banyak berkegiatan akademik di universitas ternama di luar negeri. 

"Supaya profesor kita dapat menambah ilmu, berbagi ilmu dan bisa pula merealisasikan kerjasama akademik," kata Efa Yonnedi.

Efa Yonnedi juga menyebut, Unand saat ini membuka ruang beasiswa atau insentif bagi mahasiswa asing dan tenaga pendidik. 

"Begitu juga keluarga besar Unand didorong dan dibiayai dalam equity project ke universitas terkemuka untuk peningkatan mutu Unand," pungkasnya. 

Dalam Halal bi Halal, rektor Efa  Yonnedi mengajak jajaran Unand untuk dapat saling memaafkan dan bersama-sama memajukan instusi sekaligus menjawab tantangan zaman yang tak ringan. Ia mengatakan, "Hanya dengan kebersamaan Unand bisa mencapai kemajuan". 

#Arneldi

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas