Breaking

Saturday, April 6, 2024

Pemkab Muratara Serius Atasi Masalah Sinyal, Setiap Tahun Tower Masuk ke Desa-desa

MWawasan, Muratara (SUMSEL)~  Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Ahmad Inayatullah terus berupaya melaksanakan pembangunan secara merata dalam kepemimpinannya.

Niat baik mereka itu agar semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari seluruh pembangunan yang telah dilaksanakan. Salah satunya pembangunan infrastruktur telekomunikasi publik di bawah leading sektor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Bupati Muratara Devi Suhartoni bersama Dinas Kominfo terus berupaya semaksimal mungkin agar pelayanan telekomunikasi dapat menjangkau semua kalangan masyarakat sampai ke suluruh pelosok desa di wilayah Muratara.

“Setiap tahun kita selalu berusaha agar Muratara masuk tower di desa-desa dan terlayani ke semua wilayah”, kata Bupati Devi Suhartoni, Jumat, (5/4/2024).

Devi Suhartoni menuturkan, sebelumnya  terkendala masa silam kesan Muratara yang tidak bersahabat dan tanah mahal. Namun semua itu secara perlahan telah berubah, karena masyarakat sudah sadar demi kebaikan, sehingga sekarang setiap tahun tower bertambah.

“Alhamdulillah, tahun ini saya kejar Ulu Rawas untuk tercover semua tower komunikasi, Rawas Ilir, Nibung, Karang Dapo dan Karang Jaya”, tutur Devi Suhartoni.

Untuk diketahui, Muratara menjadi kabupaten terbanyak mendapatkan penambahan site/ tower sinyal operator Telkomsel. Semua itu berkat kolaborasi antara Bupati Devi Suhartoni, Mgr Telkomsel Branch Jambi Kang Abi, Cluster Sarolangun Spv Tap Narindo Muratara Ahmad Rifko.

Kemudian, Mco Tsel Sarolangun Riyan Ikhramullah, tim network Bengkulu Tomi dan Kominfo, yang mana di tahun 2023-2024 lebih kurang ada 11 titik yang sudah direalisasikan.

Adapun beberapa titik yang sudah selesai dibagun pada 2023-2024 antara lain Desa Belani, Desa Srijaya Makmur, Desa Remban, Desa Maur, Desa Sungai Jauh. Kemudian, Desa Tebing Tinggi, Desa Krani Jaya 2, RSUD Rupit, Upgrade 4G Muara Kulam, Desa Terusan, dan Kelurahan Bingin Teluk.

Selanjutnya ada lagi di beberapa titik desa yang akan mendapatkan new site di tahun 2024 ini. Desa yang akan dibangun tower dalam waktu dekat ini di Kecamatan Rupit terdiri dari Desa Karang Waru, Batu Gajah Baru dan Lubuk Rumbai Baru. Di Kecamatan Rawas Ilir terdiri dari Desa Air Bening, Batu Kucing dan Tanjung Raja.

Di Kecamatan Rawas Ulu terdiri dari Desa Sungai Kijang dan Teladas. Di Kecamatan Nibung terdiri dari Desa Mulya Jaya, Kelumpang Jaya, Sumber Sari dan Krani jaya, tutupnya.

#A.Rahman/Adv

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas