Breaking

Sunday, April 7, 2024

Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Akan Pasang Lampu Colok dan Bangun Jembatan Penghubung

 
MWawasan, Bengkalis (RIAU)~ Dinas PUPR Kabupaten Bengjalis Akan Pasang Lampu Colok tepat di malam 27 Ramadhan atau 7 Likur dan akan membangun Jembatan penghubung Kecamatan Bukit Batu-Desa  Pangkalan Batang tahun 2024 ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Bengkalis Erdila saat ditemui disela-sela kesibukannya. Sabtu, (06/04/2024) malam.

Lampu Colok tahun ini bertemakan Bina Marga "Pembangunan Jembatan" yang menghubungkan Pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera.

Dikatakannya,Lampu.Colok ini sudah.menjadi tradisi dan budaya masyarakat Bengkalis.Tahun ini akan dipasang dengan jumlah 3.000 lampu dengan cadangan minyak solar sebanyak 3 drum dan dinyalakan tepat pada malam 27 Ramadhan atau malam 7 Likur sampai pada malam Takbiran.

Erdila mengatakan, "Lampu Colok tahun ini akan dipasang dengan jumlah 3.000 lampu yang akan dipasang pada miniatur jembatan penghubung antara Kecamatan Bukit Batu-Pulau Bengkalis". Katanya kepada para berbagai awak media.

Jembatan penghubung ini nantinya akan semakin memudahkan masyarakat untuk menuju Pulau Bengkalis,dimana sebelumnya masyarakat tempatan maupun masyarakat luar yang akan menuju Ibukota Kabupaten Bengkalis hanya dapat dilalui dengan melalui jalur laut.

Saat ini masyarakat bila hendak menuju Bengkalis atau keluat dari Bengjalis hanya dapat melalui kapal penyeberangan yang biasa disebut Kapal Roro.

Ketika ditanya panjang bentangan jembatan,Erdila menyebutkan, "bentangan Jembatan penyeberangan Antara Kecamatan Bukit Batu- Bengkalis tepatnya di Desa Pangkalan Batang berjarak lebih kurang 6,7 Km panjangnya". 

Sebut Sekretaris Dinas PUPR ini.Katanya lagi, "jembatan ini memakan biaya tahap awal sebesar 18 Milyar rupiah dan memakan waktu lebih kurang 5 tahun". Sebutnya kepada para awak.media dengan senyum manisnya.

Selain itu sebut Erdila Fitriyadi,SP,M.Si, "hal ini juga disambut oleh pemerintah provinsi Riau yang terus berkomitmen. Di kita FS nya sudah selesai, di provinsi DED nya sudah dianggarkan untuk tahun ini sebesar 18 miliar dan kita mendapat bagian pembebasan lahan dan Amdal dengan lokasi bentangan Kec.Bukit Batu - Desa Pangkalan Batang. Dan ini sudah disurvey, titik kordinat sudah ada dengan bentangan tengah 6.7 KM", sebutnya lagi.

#Indra Kitang

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas