Breaking

Friday, April 26, 2024

Digadang Bakal Calon Wakil dari Fadly Amran di Pilwako Padang Maigus Nasir: Politik Itu Dinamis, Bukan Tidak Mungkin Terjadi

 
MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Helatan Pilkada serentak 2024 tidak lama lagi akan ditabuh. Terkhusus di Kota Padang, barbagai nama nama para tokoh bermunculan yang akan maju pada bursa pencalonan Walikota dan Walikota untuk masa periode 2024-2029.

Dalam bursa bakal calon Kepala Daerah Kota Padang yang akan dihelat pada November 2024 nanti, juga digadang gadang nama Buya Maigus Nasir menjadi sorotan dan perbicangan dikalangan tokoh tokoh dmasyarakat Kota Padang.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai PAN itu pun disebut sebut menjadi pendamping ideal untuk Mantan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran yang diharapkan sebagian besar warga Kota Padang untuk maju sebagai calon Walikota Padang.

Tentu dengan bersandingnya Fadly Amran dengan Buya Maigus Nasir diharapkan masyarakat akan ada perubahan perubahan untuk Kota Padang kedepannya.

Atas apa yang menjadi rumor selama ini di Kota Padang, Maigus Nasir saat diwawancarai wartawan pada kegiatan Sosialisasi Perda mengatakan, sebagai kader untuk maju pada pemilihan walikota dan wakil walikota itu ditentukan oleh partai. Tentu partai akan melihat dan mensurvei siapa siapa saja kadernya yang layak untuk diusung menjadi calon kepala daerah.

"Namun secara pribadi, ketika ada beberapa tokoh masyarakat dan anggota masyarakat yang memunculkan nama kita untuk calon apakah walikota ataupun wakil walikota, tentu kita secara pribadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih," ucap Maigus Nasir. 

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar inipun mengungkapkan, kepemimpinan Kota Padang kedepan tentunya menjadi sangat penting, karena Kota Padang sebagai ibukota provinsi dengan penduduknya terpadat, dimana hari ini lebih kurang satu juta. 

"Seluruhnya berhimpun dari berbagai tingkatan sosial, pendidikan dan ekonomi. Tentu memang dibutuhkan kedepannya pemimpin yang memiliki kapasitas, kapabelitas mumpuni yang memang memiliki kepribadian koperhensif untuk melayani berbagai persoalan persoalan yang ada di Kota Padang, siapa orangnya tentu nanti, partai politik dan masyarakatlah yang akan melihatnya", ujar Maigus Nasir.

Sebagai kader dari Partai PAN, Maigus Nasir menghormati partai PAN yang telah membesarkannya. Apabila ada partai yang meliriknya dikatakannya, tentunya akan dibicarakan dan diskusikan dulu.

"Tetapi kenapa tidak kalau memang PAN juga memberikan respon terhadap respon partaiblain, ketika ada partai lain yang merespon kadernya, kenapa tidak partainya juga merespon. Tentunya dipolitik itu tidak statis, tapi politik itu selalu dinamis, jadi bukan tidak mungkin itu bisa saja terjadi," pungkas mantan Ketua Muhammadiyah Kota Padang ini. 

#An

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas