Breaking

Friday, April 26, 2024

Buat Tambahan Usaha Babinsa Koramil 04/Lubeg Pelda Masrial Buka Usaha Warung Sarapan Pagi

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Pelda Masrial sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, diluar tugasnya sebagai prajurit TNI, untuk menambah penghasilan dirinya membuka usaha jualan warung kopi dan sarapan pagi yang berlokasi di sekitar SMP negeri 33 Padang, di kelurahan Parak Laweh Pulau aia nan xx persis Samping Sekolah .

Peluang usaha membuka warung kopi, menurut Pelda Masrial adalah menjadi salah satu solusi terbaik untuk menambah penghasilan diluar tugasnya sebagai prajurit TNI.

Selain dari pada menyediakan kopi, Ada beberapa jenis makanan yang disajikan seperti mie instan, roti, cemilan ringan, dan minuman segar lainnya.

Pelda Masrial mengatakan, yang menarik dalam menjalankan peluang usaha warung kopi yang baru berjalan selama kurang dari dua bulan ini terbilang simpel dan tidak memakan waktu. Dan selain daripada itu, ketika banyak tamu yang datang ke kedainya, sebagai Babinsa Koramil Ia bisa berinteraksi dengan para pengunjung dan warga dengan mengobrol santai sambil ngopi, sekalian dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan bisa lebih dekat dengan warga.

Dengan di bantu istrinya, warung kopi yang dibuka dari pagi hingga malam tersebut tidak pernah sepi pengunjung karena memang lokasinya masuk wilayah Perumahan dan Sekolah yang persis didekat bundaran Taman Perumahan Kelurahan Parak Laweh Pulau aia nan xx.

“Dengan membuka warung kopi kecil ini Alhamdulillah bisa sedikit banyak membantu perekonomian, khususnya saya beserta keluarga”, ucap Pelda Masrial .

“Pekerjaan sampingan ini saya lakukan di sela-sela saya selesai melaksanakan tugas sebagai Babinsa, dan mudah-mudahan untuk kedepannya bisa berkembang dan bisa memperkerjakan seseorang untuk membantu di warung kopi ini”, Imbuhnya.

Selain dari pada bisa lebih dekat dengan masyarakat, ketika Ia turun langsung melayani pelanggan, banyak hal yang bisa dilakukannya, yaitu bisa secara tidak langsung memberi berkomunikasi sosial dengan warga.

“Diluar pekerjaan utama saya sebagai Babinsa, memang kalau untuk mengumpulkan masyarakat itu susah, tapi kalau kebetulan masyarakat yang datang dan membeli makanan atau minuman di sini sambil mengobrol santai bisa sambil memberi arahan kepada masyarakat.

Kita sama-sama menjaga Kamtibmas masalah keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat itu sendiri. Dan Kita tetap menjaga, khususnya kedaulatan NKRI”, kata Pelda Masrial yang sudah mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI selama 31 tahun ini.

“Sebagai seorang anggota TNI yang masih aktif, mungkin ini bisa memberikan contoh bagi generasi muda, kita jangan malu, walaupun saya seorang anggota TNI tapi masih mau membuka usaha sampingan dengan membuka warung kopi ini. Jangan dilihat pekerjaannya, yang penting kita menghasilkan uang yang halal”,  tutupnya.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas