Breaking

Monday, April 15, 2024

Babinsa Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Memantau kebersihkan saluran air yang selama ini menjadi kendala besar apabila Musin hujan tiba.banyak keluhan warga yang megadu kebabinsa bahwa setiap musim hujan tiba parit parit yang di kelurahan tersebut sering tersumbat dan air masuk kerumah rumah warga. Untuk mengatasi nya babinsa dan warga sama sama mengecek semua saluran air yang ada di tempat tersebut.

Setelah melihat dan memperhatikan, maka peran serta Babinsa dan masyarakat dalam mengatasi persoalan-persoalan tersebut.maka babinsa akan merencanakan gotong royong bersama warga. 

Serda Muhammad Wahyudi Babinsa, Koramil 04/Lubeg kodim 0312/Padang bersama perangkat kelurahan akan menggelar gotong –royong pembersihan saluran air yang berada di sekitar  kelurahan tersebut. Tempat nya kelurahan Gates kecamatan Lubuk Begalung kota Padang.

Kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 04/Lubeg Kodim 0312/Padang bersama perangkat kelurahan guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri. Selasa (16/4/2024).

Danramil 04/Lubeg Kapten Inf Zaimal Candra mengatakan, pembersihan lingkungan dan saluran air di seputaran kelurahan di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan dan juga secara manual  dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan termasuk saluran ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menitip pesan kepada perangkat kelurahan setempat untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya".

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas