Breaking

Friday, March 22, 2024

218 KK Di Desa Remban Dapat Kembali Bantuan Beras Bulog dari Dinas Ketahanan Pangan Kementrian.RI


MWawasan, Muratara (SUMSEL)~ Ada 218 Kepala Keluarga (KK) di Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten .usi Rawas utara (Muratara)Provinsi Sumater Selatan, menerima bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pangan Bulog Kementrian.RI, Bantuan    beras dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD)kepada daerah rawan pangan tahun 2023 lalu

Kepala Desa Remban, Ruslan, di dampingi Ketua BPD Desa Remban Herdiansyah S.H, Lembaga Adat,tidak menampik bahwa Pemerintah Desa Remban sudah menyalurkan 218 sak beras berat 10 kg kepada 218 KK di Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

Benar, Kata Pemdes Remban saat di komfir Masi  keawak media di ruang kerjanya,kami pemerintah Telah menyalurkan 218 sak beras kepada 218 KK di Desa Remban,”ucapnya,rabu (20/03/2024).

Kades menjelaskan berdasarkan kajian Pemdes tahun tahun ini  Desa Remban yang kedua kalinya mendapatkan bantuan Bulog  Sehingga berdasarkan kajian tersebut masyarakat Desa Remban sangat membutuhkan beras.

“Berdasarkan kajian yang kami lakukan pada tahun lalu, Desa Remban masuk dalam kategori rawan pangan. Dan Desa Remban dapat bantuan beras dari dinas ketahanan pangan  Bulog kementrian RI ini berdasarkan kajian dan fakta, sehingga bantuan beras ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Remban ,” kata Ruslan  saat menyerahkan langsung bantuan beras Bulog  tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Remban.

Ia menambahkan, saat ini Dinas Ketahanan Pangan telah menyalurkan bantuan beras beras Bulog 10 kg yang telah diterima oleh 218 KK/ jiwa.

“Saya   berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam ketahanan pangan  saat ini,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu juga ia atas nama Pemdes mengucapkan terima kasih atas bantuan beras Bulog kementrian ketahanan pangan.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih bantuan pangan bulog kementrian Ketahanan Pangan atas bantuannya kepada kami, total penerima bantuan ini berjumlah 218 orang, masing-masing orang mendapat beras 10 kg,” katanya.

Mengenai kriteria yang menerima? Ruslan menjelaskan awalnya yang menerima berpendapatan dibawah rata-rata. 

Tapi sekarang verifikasi yang dilakukan semakin ketat dengan kuota yang sudah ditentukan. 

“Awalnya yang mendaftar hampir ribuan orang, tapi yang diberikan sekitar 218 kk Dari situ kami harus memilah lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, proses pendistribusian beras sendiri nantinya akan dikoordinasikan oleh masing-masing kepala dusun, untuk diserahkan langsung kepada warga yang sudah terverifikasi sebagai penerima bantuan,dan tepat sasaran kepada KPM

“Rencananya hari ini kita langsung berikan ke Kadus, tunggu Kadus yang sudah mengetahui datanya untuk diberikan langsung ke warga,” pungkasnya. 
 
#A.Rahman 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas