Breaking

Sunday, February 4, 2024

Pipa Air Bersih Milik PT KPI RU II Dumai di KM 9 Bukit Timah Secara Berkala di Lakukan Pengecekan

MWawasan, Dumai (RIAU)~ Beberapa waktu yang lalu pipa air bersih milik PT KPI RU II Dumai yang berada di km 9 Bukit timah kecamatan Dumai Barat, pipa tersebut mengalami kebocoran.

Pantauan wartawan kebetulan melewati jalan lintas bukit timah  km 9 melihat ada pipa air bersih milik PT KPI RU II Dumai mengalami kebocoran yang mana bagian  kebocoran pipa air bersih tersebut bekas yang lama yang sudah di klem.

Selain itu melihat kondisi  kebocoran pipa air bersih tersebut berdampak air terus menerus keluar dari pipa yang bocor sehingga menggenangi dan membanjiri area di sekitar nya, sehingga berdampak bisa menganggu fasilitas umum  seperti akses jalan raya di genangi oleh air yang bersumber dari pipa air bersih milik PT KPI RU II Dumai.

Walaupun pipa air bersih tersebut sudah sering mengalami kebocoran dan sudah pernah di perbaiki oleh pihak PT KPI RU II Dumai dengan sistim pada bagian pipa yang bocor di klem  namun tetap saja ada kebocoran  pada pipa.

Melihat kondisi pipa air bersih tersebut sepertinya sudah sangat tua dan tidak layak untuk fungsikan dan sudah sepantasnya harus di lakukan perbaikan atau pergantian pipa secara total.

Ketika di konfirmasi wartawan kepada Humas PT KPI RU II Dumai Agustiwan melalui what shap hand phone selulernya pada 29/01/2024 yang lalu ia menjelaskan,

"Mengenal hal pipa air bersih Pertamina di Bukit Timah, dapat  disampaikan beberapa hal sbb bahwa, PT KPI RU II Dumai telah merencanakan perbaikan total/penggantian pipa air bersih tersebut, namun mengingat pipa tersebut menyalurkan air bersih yang digunakan untuk proses produksi di dalam kilang, penggantian total pipa tersebut tentu akan berdampak kepada operasional kilang yang tentu juga akan berdampak kepada supply BBM di wilayah Sumbagut, sehingga penggantian pipa secara total hanya bisa dilakukan pada saat kilang dalam kondisi stop beroperasi.

Selanjutnya lagi, Sementara ini PT KPI RU II saat ini sedang mempersiapkan back up fasilitas penunjang untuk melakukan perbaikan pada pipa tersebut. 

Penggantian pipa tersebut hanya memungkinkan untuk dilakukan secara parsial dan penyaluran air bersih tidak bisa dihentikan dalam waktu yang lama.

Dalam  Penanganan kebocoran pipa air bersih tersebut saat ini yang memungkinkan dilakukan dengan menggunakan klem, sambil kami tetap mengupayakan mitigasi percepatan perbaikan dengan penggantian pipa yang baru.

Pihak  PT KPI RU II Dumai juga selalu dan akan terus melakukan pengecekan pipa air secara berkala untuk memastikan penyaluran air ke kilang RU II Dumai tetap dapat berlangsung dengan lancar sehingga kilang dapat beroperasi normal", terang Agustiawan.

#Muhardi.f

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas