Breaking

Thursday, February 29, 2024

Pendampingan Petani Timun, Babinsa Koramil 04/LL Sekaligus Beri Arahan dan Motivasi


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Gusman melakukan pendampingan petani dalam perawatan tanaman jenis mentimun yang berlokasi di lahan perkebunan milik Bapak Ahmad di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. 

Aktif melakukan pendampingan kepada petani timun bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanaman lain selain padi, sehingga disela-sela waktu menunggu panen padi masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari tanaman timun tersebut.

“Sertu Gusman dalam kegiatannya mengatakan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman mentimun yang baru di tanam oleh Bapak Ahmad, selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman timun dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya”, Kata Sertu Gusman. 

Pada kesempatan tersebut, Ahmad selaku pemilik Kebun mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman timun miliknya.

”Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 04/LL menjadikan motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan”, Tutup Ahmad.

#Ril/Eriyus

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas