Breaking

Saturday, December 2, 2023

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas di Koto Lalang

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa kelurahan Koto Lalang Koramil 04 / Lubeg Kodim 0312 / Padang menghadiri undangan pembentukan  Kampung Keluarga Berkualitas di Aula Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

Sebagai seorang Babinsa selain komsos ( komunikasi sosial ) juga mengikuti semua kegiatan kewilayahn yang menjadi tanggung jawabnya, termasuk mengikuti rapat dikelurahan. hal ini diungkapkan oleh Sertu Suwarjo sama awak.www.mediawasan. com, Sabtu ( 2/12/2023).

Pada Kesempatan yang ada Lurah Koto Lalang Ibu Hartati mengatakan, dalam sedikit sambutannya  bahwa Kampung KB didesain sebagai upaya pemberdayaan masyarakat/keluarga di wilayah pinggiran terhadap pengelolaan program KB atau program lainya yang sesuai dengan permasalahan di wilayah tersebut. Kegiatannya dikelola berdasarkan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat itu sendiri, sebagai tujuan akhirnya tentu pembangunan masyarakat itu sendiri." 

 Pemerintah hanya menstimulasi dan melakukan pendampingan, selebihnya menjadi tanggung jawab masyarakat itu sendiri agar bisa lebih mandiri dalam pengelolaan program. Dengan metode pendekatan penelitian kualitatif dilakukan studi dengan menerapkan tahapan penelitian operasional dalam rangka untuk mengevaluasi intervensi keberhasilan program Kampung KB di Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan nantinya, demikian penjelasan diakhir sambutannya.

Dilain tempat Wadanramil 04 / Lubeg mengatakan,"  bahwa Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) merupakan salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan prioritas program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Lapangan. Pada Kampung Keluarga Berkualitas, terdapat Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) dan Dapur Sehat Atasi Stunting yang merupakan komponen yang melekat dalam keberadaan Kampung KB yang juga merupakan tugas kita bersama termasuk TNI," tutupnya..

#Rel/Am 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas