Breaking

Friday, November 24, 2023

Wujudkan Sinergitas TNI, Babinsa Komsos dengan Satpol PP


MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Babinsa Kelurahan Banuaran Koramil 04/Lubeg Luki, Kodim 0512/Padang Sertu Darlis Putra bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan di Kelurahan Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Jumat (24/11/2022).

Oleh karena itu, anggota Babinsa Kelurahan Banuaran Sertu Darlis Putra, berkolaborasi dengan Satpol PP yang bertugas di wilayah Kecamatan Lubuk Begalung.

Wadanramil 04/Lubeg Luki Letda Inf Afrizal Chan melalui Media Wawasan mengatakan, untuk mendapatkan simpati dan respon dari masyarakat tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan.

“Dalam Komsos Babinsa Memberikan arahan dan masukan kepada anggota Satpol PP, agar pihak Satpol PP hendaknya berkoordinasi dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah dan senantiasa pandai mendekatkan diri dengan warga agar dapat bersinergi", ujarnya.

Wadanramil juga mengharapkan anggota Satpol PP untuk selalu menjalin hubungan tali silaturrahmi dengan warga agar terciptanya hubungan yang harmonis dan bersinergi di tengah- tengah masyarakat warga binaannya.

Sebagaimana diketahui Komsos merupakan wadah mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Selain itu tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan pribadi dan emosional antara Babinsa dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah, disamping itu Komsos sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan", tutup nya.

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas